Ifa Faizah Rohmah Hadiri Silaturahmi KBNU PCNU Ciamis

Ciamis, beritatandas.id – Ketua LP Ma’arif PWNU Jawa Barat DR Hj Ifa Faizah Rohmah, M.Pd hadiri acara silaturahim dan buka puasa bersama PCNU Kabupaten Ciamis, Senin (17/4/2023).

Turut hadir dalam acara tersebut Katib Syuriyah PWNU Jawa Barat KH.Ade Fatahillah, jajaran Tanfidziyah, jajaran Syuriah PCNU Ciamis, Pengurus MWCNU, Pengurus Ranting NU se Kan Ciamis.

Ketua PC NU Kabupaten Ciamis KH. Arief Ismail Chowas, mengucapkan terima kasih kepada semua elemen yang turut hadir bersilaturahmi dan turut mensukseskan acara buka bersama, Baik itu dari internal KBNU, maupun dari unsur lainnya.

“Bulan ramadhan adalah bulan yang penuh dengan keberkahan, dengan diadakannya Silaturahmi dan buka bersama ini insya allah kita semua sudah pasti akan mendapatkan keberkahan yang sangat luar biasa. dihaturkan terimkasih bagi semua elemen yang turut mensukseskan acara ini,” ujar KH. Arief Ismail Chowas.

Ketua NU Ciamis yang akrab disapa Kyai Arief menambahkan, bahwa kegiatan silaturahmi ini merupakan kegiatan untuk mempererat ukhuah nahdliyyah di bulan yang penuh berkah ini.

“Nahdlatul ulama adalah jamiyyah atau perkumpulan Umat islam yang berpegang teguh kepada ukhuah Wathoniyyah yang selanjutnya menjadi ukhuah annahdliyyah, maka dari itu kita semua sebagai warga NU sudah seharusnya untuk bersama-sama mempunyai mimpi dan harapan yang besar, bersama berjuang, menjaga kesatuan dalam membangun negeri kita tercinta,” ucapnya.

Dalam kesempatan yg sama KH. Ade Fatahillah menyampaikan bahwa dalam 1 abad NU adalah moment kebangkitan NU, semua dapat diraih dengan kesatuan, perpecahan hanya akan melahirkan kelemahan.

Oleh kerena itu, mohon doa dan dukungannya dengan maju nya Teh Ifa di DPD RI dari Jawa Barat semoga akan menjadi momen terhadap kesatuan NU, dengan bersatu kita maju untuk NU.

Di tempat yang sama, Ketua PW LP Maarif NU Jawa Barat, Dr. Hj. Ifa Faizah Rohmah, M.Pd. pada sambutannya mengutarakan kegembiraannya bisa menyapa dan bersilaturahmi secara langsung dengan Keluarga Besar PCNU Kabupaten Ciamis.

“Suatu kebanggan bisa hadir dan bisa bersilaturahmi secara langsung dengan pasa Ulama para Kiai Se-Kab. Ciamis,” ujar Teh Ifa.

Teh Ifa menambahkan, bahwa acara ini juga sekaligus mempererat tali silaturahmi Warga NU sebagai Jamiyyah Islamiyyah.

“Pada kegiatan silaturahmi ini kita sebagai warga NU sudah semestinya mempunyai peran yang lebih dalam berkontribusi dalam pembangunan bangsa baik itu dalam pembangunan SDM yang unggul maupun dalam menciptakan, meneruskan dan memperjuangkan setiap harapan, keinginan dan dan cita-cita didirikannya bangsa ini dengan berkaca pada para kiai-kiai dan para pendahulu pendiri bangsa ini. Itu semua dimulai dari diri kita, jam’iyyah kita untuk masa depan bangsa yang berkemajuan dilandaskan pada prinsif-prinsif dalam beragama,” pungkasnya.***

Redaksi