Imbauan Kamseltibcarlantas Kapolsek Lemahabang Saat Gatur Lalin Di Hari Raya Idul Fitri 1445 H

Polres Karawang – Kapolsek Lemahabang Polres Karawang Polda Jabar Ipda Herawati, S.H., memberikan imbauan Kamseltibcarlantas (Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran lalu lintas) kepada para pengguna jalan saat melaksanakan Gatur Lalin di depan Pos Operasi Ketupat Lodaya 2024, pada Rabu (10/4/2024) sore sekira pukul 17.30.

Hal itu dilakukan demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan ketika warga melaksanakan aktivitas perjalanan di hari raya Idul Fitri 1445 H.

“Polisi, peduli kepada masyarakat. Sehingga, kami sampaikan imbauan Kamseltibcarlantas kepada para pengendara maupun para pengguna jalan lainnya,” ujar Kapolsek Lemahabang Ipda Herawati, S.H., mewakili Kapolres Karawang Polda Jabar AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.H., S.I.K., M.Si.

Ipda Herawati, menuturkan bahwa faktor keselamatan dalam berkendara merupakan faktor utama yang harus diperhatikan.

“Gunakanlah kelangkapan berkendara yang sesuai standar. Keselamatan dalam berkendara menjadi perhatian utama. Karena, tradisi Lebaran ini merupakan sebuah tradisi bagi warga yang ingin bertemu keluarga dan sanak famili,” tuturnya.

Dirinya memastikan bahwa, Polisi, senantiasa hadir di tengah masyarakat.

“Kami hadir di tengah masyarakat untuk membantu masyarakat, baik dalam menciptakan Kamtibmas, giat kemanusiaan, gotong royong, bakti sosial, kerja bakti, dan giat lainnya di lingkungan masyarakat,” terangnya.

Diketahui, Polsek Lemahabang Polres Karawang Polda Jabar, terus berkomitmen untuk mewujudkan program Polres Karawang CAKEP (Cekatan, Adaptif, Kolaborarif, Empati, Presisi).

Polres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono.