Indah: Membangun Desa Melalui Sinergitas Masyarakat dan Pemerintah

Subang, beritatandas.id – Kepala Desa Ciasem Baru, Indah Aprianti resmi dilantik pada Selasa, (28/12/2021) di Halaman Kantor Desa Ciasem Baru. Alumni Universitas Indonesia ini berkomitmen membangun Desa Ciasem Baru melalui langkah-langkah taktis dan strategis.

“Membangun Desa Ciasem Baru melalui langkah-langkah taktis dan strategis, langkah taktis jikalau ada keluhan dari masyarakat kami akan langsung bergerak, sedang langkah strategis itu adalah membangun sinergitas/kerjasama antara Masyarakat, Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Kabupaten” ungkap Indah.

Bagi Kepala Desa Ciasem Baru, Indah Aprianti mengungkapkan bahwa, langkah-langkah strategis yang dimaksud adalah menjalankan program-program kerja unggulan yang selama ini disuarakan semasa kampanye.

“Iya, langkah-langkah strategis itu menjalan program-program kerja unggulan saya pada saat masa kampanye” ujar Indah yang juga alumni Mahasiswa Universitas Indonesia.

Sekadar diketahui, Indah Aprianti memantaskan dirinya maju sebagai Calon Kepala Desa Ciasem Baru Periode 2021-2017 dengan membawa 10 Program Prioritas Neng Indah, sebagai berikut:
1. Bidang Kesehatan (Ambulance Desa, Meningkatkan Sarana dan Prasarana Posyandu Setiap Dusun)
2. Keterbukaan Publik (Menjadikan Ciasem Baru Sebagai Desa Digital/Smart Village, Transparansi Penggunaan Dana Desa)
3. Layanan Masyarakat ( KTP, KK, Akta, KIS Gratis dan Rumah Pengaduan Masyarakat 24 Jam)
4. Kesejahteraan Masyarakat (Pembuatan Kelompok Usaha Masyarakat Berbasis RT dan Memaksimalkan Peran BUMDesa Untuk Peningkatan Desa)
5. Desa Wisata (Mewujudkan Desa Wisata)
6. Sumber Daya Manusia (Peningkatan Peran Perempuan dan Ibu-Ibu Pada Lembaga Masyarkat di Desa, Peningkatan SDM Desa Melalui Balai Latihan Kerja, Pembuatan Perpustakaan Desa)
7. Desa Bersih (Ciasem Baru Menuju Desa Bersih, Pengelolaan Sampah Melalui Bank Sampah)
8. Pertani (Pemeliharaan Jaringan Irigasi Persawahan, Penstabilan Harga Hasil Panen Melalui BUMSDesa)
9. Pemuda dan Olahraga (Peningkatan Peran Pemuda Melalui Karang Taruna dan Organisasi Kepemudaan Berbasis Dusun, Peningkatan Sarana dan Prasarana Olahraga Setiap Dusun, Pembentukan Kelompok Kreatif Pemuda Berdasar Minat dan Bakat)
10. Keagamaan (Peningkatan Kesejahteraan Guru Ngaji dan Imam Masjid, Peningkatan Sarana dan Prasarana Majelis Taklim Setiap Dusun)

 

Redaksi