Informasi Publik Desa Cikampek Pusaka Pakai Videotron

Karawang, beritatandas.id – Untuk mempermudah menyampaikan informasi kepada masyarakat. Pemerintah Desa Cikampek Pusaka memasang videotron.

“Itu merupakan inovasi dan integrasi dalam memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi yang tengah berkembang beberapa tahun terakhir ini,” kata kepala Desa Cikampek Pusaka Pendi Supendi, Rabu (3/7/2024).

Ia menambahkan, di era serba digital ini, pihaknya melalui sarana media elektronik Videotron ini memberikan kebutuhan informasi, pelayanan dan perekonomian di lingkungan Desa Cikampek Pusaka.

“Sarana media elektronik videotron tersebut telah difungsikan satu bulan yang lalu,” ujarnya.

Senada disampaikan Sekretaris Desa Cikampek Pusaka Cahyadi, videotron itu merupakan sarana informasi terhadap masyarakat khususnya terkait kegiatan di pemerintah desa dan lingkungan masyarakat itu sendiri.

“Karena itu pemerintah desa membangun gagasan digital dengan pemasangan media elektronik videotron secara umum,” ucapnya.

Cahyadi pun menerangkan videotron itu bukan hanya mempublikasikan kegiatan pemerintah desa saja. Namun bisa juga difungsikan untuk kegiatan UMKM masyarakat Desa Cikampek Pusaka.

“Untuk pengembangan daya tarik dan daya jual produk dari pelaku UMKM itu sendiri,” terangnya.

Selain itu, kata Cahyadi menambahkan, videotron tersebut bisa difungsikan untuk masyarakat umum bila ingin mempublikasikan usahanya dengan syarat dan ketentuan biaya yang sudah ditentukan.

“Dengan sistem kontrak per tiga bulan hingga satu tahun. Hasil dari semua itu kami masukan untuk PADes Cikampek Pusaka,” tutupnya.

Untuk diketahui, Desa Cikampek Pusaka merupakan salah satu Desa Digital di Kabupaten Karawang.***

Reporter: Asep Jaya