Ini Keinginan Anggota DPRD Jabar Termuda

beritatandas.id, SUBANG – Reynaldi Putra Andita Budi, anggota legislatif dari Partai Golkar dapil Jawa Barat (Jabar) IX yang mencakup wilayah Subang, Majalengka, dan Sumedang saat ini tercatat sebagai anggota DPRD Jabar termuda dengan usia 22 tahun.

Rey, sapaan akrabnya, mengatakan bahwa dia memiliki harapan untuk dapat ditempatkan bertugas di Komisi V. Komisi tersebut memiliki tanggungjawab mewakili aspirasi rakyat dalam bidang kesejahteraan sosial.

Bidang itu meliputi pengembangan IPTEK, pendidikan, kebudayaan, pemuda dan olahraga, agama, Keluarga Berencana, perlindungan TKI, dan sebagainya.

Hal tersebut bukan tanpa alasan. Dia merasa perlu menjadi salah satu perwakilan suara anak muda yang dinilai belum banyak terfasilitasi.

“Banyak aspirasi anak muda yang kurang terfasilitasi. Inginnya saya juga di Komisi V, tapi kan kita lihat perkembangan yang ada. Kalau di Komisi V, saya akan prioritaskan aspirasi anak-anak muda karena banyak anak muda di Jabar yang potensinya bagus tapi kurang diberikan tempat dan sesuatu oleh pemerintah,” ungkapnya.

Terlebih, dia mengaku pernah berkecimpung di dunia olahraga sejak duduk di bangku sekolah. Sehingga ia memahami kekurangan-kekurangan pada fasilitas yang diberikan pemerintah daerah selama ini.

“Aspirasi anak muda itu terutama di bidang pendidikan dan olahraga. Di Jabar banyak anak muda punya potensi olahraga luar biasa, cuma di sini kurang dapat dukungan dari pemerintah daerah,” ungkapnya.

“Saya sendiri bergelut di olahraga sudah lama, dari zaman SMA. Jadi tahu seluk-beluk olahraga di Jabar, dan saya ingin dobrak itu semua,” katanya.

Selain itu, dia juga berniat memangkas dan mempermudah jalur birokrasi dalam pelayanan masyarakat sehingga diharapkan dapat memudahkan hidup masyarakat.

“Yang ingin saya tawarkan itu kemudahan hidup. Cara mengurus perizinan dibuat mudah. Saya ingin menekankan itu pada pemerintah, karena dewan kan enggak punya kekuatan untuk merubah tapi kita punya kekuatan untuk memberikan masukan pada pemerintah,” jelasnya.

Reporter : Harun Hasyim