Ini Pesan Anggota DPRD Jabar H Nasir untuk Generasi Muda dalam Persaingan Global

beritatandas.id, MAJALENGKA – Persaingan global semakin terasa, terlebih di masa pandemic seperti saat ini. Oleh karenanya, anggota DPRD Jawa Barat H Nasir berpesan agar generasi muda mampu bersaing dan bisa menjaga nilai-nilai kebangsaan.

Di tengah arus globalisasi dan teknologi informasi yang kian mudah diakses, jika generasi muda tidak memiliki bekal kebangsaan dan nasionalisme yang cukup maka bisa merusak bangsa Indonesia.

“Menjaga kekokohan dan bersatu dalam bingkai NKRI merupakan modal dasar dalam memenangkan persaingan global,” jujar politisi PKB itu.

Dia juga menyampaikan, ke depan persaingan dunia di era globalisasi begitu ketat, sehingga bangsa Indonesia harus tetap kokoh dan bersatu terus dalam bingkai NKRI sebagai modal dasar menuju persaingan. Jangan sampai warga Indonesia menjelek-jelekan negara sendiri.

“Bangsa Indonesia akan semakin kuat dan maju apabila semua masyarakat terus mengaplikasikan nilai-nilai empat pilar kebangsaan dalam kehidupan sehari-hari,” tambahnya.

Dia pun mengajak dalam kehidupan sehar-hari masyarakat agar terus mengamalkan empat pilar kebangsaan ini yaitu, Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika.

Hal tersebut bertujuan dalam rangka meningkatkan persatuan dan kesatuan dalam mengamalkan falsafah empat pilar kebangsaan ini.

“Untuk mewujudkan Persatuan dan Kesatuan bangsa tentunya masyarakat harus terus mengamalkan falsafah maupun dasar negara yang terangkum dalam empat pilar kebangsaan. Jadi mari, Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 1945 bukan sekedar kita pahami tapi amalkan setiap hari,” ujarnya.

Redaksi