Ini Yang Dilakukan Panit Binmas Polsek Klari Terhadap Anak Kecil

POLRES KARAWANG, beritatandas.id – Upaya menanamkan kecintaan polisi terhadap anak, terus dilakukan oleh personil Polsek Klari Polres Karawang, Polisi Sahabat Anak merupakan sebuah program dari Kepolisian Negara Republik Indonesia yang menyasar salah satunya kepada anak-anak usia dini.

Anggota Kepolisian harus bisa menjadi pelayan masyarakat yang baik bagi siapapun, hal itu telah terpatri dalam jati diri sebagai insan bhayangkara sesuai dengan tribrata dan catur prasetya.

Personil Polsek Klari yang dipimpin KOMPOL. Hidayat SH Menyampaikan atensi dari Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono, Agar supaya seluruh jajarannya dalam memberikan pelayanan yang baik dan humanis bagi siapapun.

Menebar senyum dan berada ditengah masyarakat secara humanis, mengedepankan 3S (senyum sapa salam) adalah bagian dari pelayanan bagi anggota Polri dalam pelaksanaan tugas, utamanya dalam hal pelayanan kepada masyarakat.

Hal tersebut diwujudkan dengan kedekatan masyarakat dengan polisi, disela pelaksanaan tugas, Panit Binmas Polsek Klari IPDA. M. Arif berbaur dengan masyarakat dan menggendong anak kecil sesekali mengajak canda tawa kepada anak kecil yang bernama Aditya (3) tahun. Warga Desa Duren Kecamatan Klari Karawang.

Program Polres Karawang ” CAKEP” ( Cekatan, Adaptif, Konsolidatif, Empati dan Presisi) Yang digaungkan Kapolres Karawang kepada jajarannya agar diteladani dengan baik, salah satunya Empati kepada masyarakat, peka terhadap keadaan dan situasi yang terjadi dimasyarakat.

Kapolres karawang AKBP. Wirdhanto Hadicaksono. S.IK., MSi, melalui Kapolsek Klari KOMPOL. Hidayat. SH berharap dalam setiap pelaksanaan tugas selalu memberikan yang terbaik kepada masyarakat, memiliki kemampuan beradaptasi dalam setiap situasi sehingga benar benar dirasakan kehadiran secara nyata oleh masyarakat.

Hal itu terlihat pada kebersamaan anggota Polsek Klari dengan warga, kehadiran Polisi di tengah masyarakat dengan menebar canda, tawa dan senyuman mampu menghilangkan kesan polisi sangar. Selasa (30/1/2023).

Masih kata Kapolsek, mengungkapkan bahwa kehadiran polisi ditengah masyarakat merupakan salah satu wujud Polri Presisi, mampu memberikan rasa aman sebagai upaya dalam mewujudkan Kondusifitas ditengah masyarakat, tandasnya.

#Polsek Klari #Polres Karawang

( Humas Polsek Klari Polres Karawang Polda Jabar )

( Lx )