Inilah Visi Misi Sidkon Djampi Maju di Pilkada 2024: untuk Indramayu BANGKIT !

Indramayu, beritatandas.id – Bakal Calon Bupati (Bacabup) Kabupaten Indramayu Sidkon Djampi memaparkan gagasan yang akan diusung, jika dirinya terpilih di Pilkada 2024.

Gagasan tersebut disampaikan Sidkon sebagai visi misi yang akan menjadi arah dalam menjalankan roda pemerintahan Kabupaten Indramayu.

Visi dan misi ini disampaikan jelang pendaftaran Bacabup yang akan dilaksanakan bulan Agustus 2024 mendatang

“Gagasan yang akan saya usung dalam Visi ‘Terwujudnya Masyarakat Kabupaten Indramayu BERKAH, Bangkit, Sejahtera, Rukun, Adil dan Harmonis,” kata Sidkon Djampi kepada wartawan Rabu, 12 Juni 2024.

Ia menjelaskan Indramayu BERKAH mengandung makna dimana setiap pembangunan harus memberi dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat.

“Untuk itu Misi yang saya usung adalah pembangunan yang berorientasi terhadap masyarakat, dimana denyut pembangunan harus berakar dari persoalan yang objektif hadir dalam kehidupan masyarakat,” ujar dia.

Pembangunan yang berorientasi terhadap masyakat diantaranya adalah penyediaan layanan pendidikan dan kesehatan yang berkualitas dan terjangkau.

Di bidang pendidikan selain berfokus pada pendidikan formal juga fasilitasi untuk pendidikan non-formal yakni pesantren. Pendidikan yang dikembangkan di Pesantren, telah berkontribusi besar pada pembangunan karakter masyarakat dan bangsa.

Kemudian pendidikan vokasi berupa penyedian pelatihan-pelatihan untuk meningkatkan SDM kompeten dan berdaya saing.

“Selanjutnya adalah penyediaan lapangan kerja sebanyak-banyaknya tentu berkolaborasi dengan pihak-pihak terkait, serta mendukung tumbuh kembangnya start up dan UKM,” papar dia.

Lalu menghadirkan pemerintahan Kabupaten Indramayu yang good governance dan clean goverment.

“Good governance dan clean goverment diantaranya adalah terciptanya birokrasi yang bersih, bekerja secara efisien, transparan, akuntabel dan melayani masyarakat,” pungkas Sidkon.***