Inisiatif Kapolsek Oesman, I. Q Perbaiki Jalan Berlubang,” Kasihan Pengendara Yang Melintas

Karawang, beritatandas.id – Jalan raya di wilayah Desa Pinayungan alami kerusakan yang membuat para pengendara merasakan kemacetan atau tersendatnya arus lalu lintas, aspal jalan yang berlubang cukup dalam membuat mobil jenis sedan bisa kandas, sehingga dapat membahayakan para pengendara yang melintas, khususnya pengendara roda dua.

Terdapat banyak aspal jalan berlubang dan ditambah lagi ruas jalan yang sempit dan sering dilalui oleh kendaraan besar seperti dump truck dan bus angkutan karyawan.

Kerusakan jalan kemungkinan disebabkan karena curah hujan yang tinggi atau padatnya aktifitas kendaraan atau muatan kendaraan yang berlebih.

Pasalnya, Kapolsek sering melintasi jalan dari arah perempatan depan Kecamatan Telukjambe ke arah Pinayungan, dan sering terjadi kemacetan atau tersendatnya arus lalu lintas. Setelah dianalisa ternyata salah satu penyebabnya adalah banyaknya jalan berlubang yang cukup dalam, sehingga kendaraan roda dua dan roda empat harus menghindari lubang tersebut.

Akhirnya, Kapolsek Telukjambe Timur Kompol Oesman Imam Qomaroedin berinisiatif mengambil keputusan untuk memperbaiki aspal jalan yang berlubang sebagai penyebab kemacetan atau tersendatnya arus lalu lintas tersebut.

Kapolsek menginstruksikan anggotanya Bhabinkamtibmas Desa Pinayungan Aiptu Diayanto untuk mencari brangkal atau sirtu, alhasil PT. Pionirbeton Industri memberikan bantuan bahan material yang diperlukan untuk memperbaiki jalanan yang berlubang.

“Memang belum semua jalan berlubang selesai kita perbaiki, tetapi paling tidak kita berusaha meminimalisir kerusakan jalan tersebut yang berada di wilayah hukum Polsek Telukjambe Timur. Hal ini penting untuk kita lakukan (Polsek Telukjambe Timur) demi keselamatan dan kelancaran para pengguna jalan ketika melintasi area tersebut,” ujar polisi berpangkat kompol ini.

“Kasihan masyarakat kalau lagi hujan atau melintas pada malam hari, apalagi buat pengendara yang tidak tahu medan jalan yang berlubang, nanti bisa berakibat kecelakaan, kasihan keluarga mereka yang menunggu dirumah,” kata Oesman dengan mantab.

Redaksi