Inventarisasi Aset, Komisi I Berharap Pemanfaatan Aset Bisa Lebih Produktif

beritatandas.id, Bandung – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat H. Nasir berharap pemanfaatan aset Pemerintah Provinsi Jawa Barat agar bisa lebih produktif.

Bersama dengan Komisi I, H. Nasir menyebut saat ini pihaknya sedang melakukan inventarisai dan pengawasan aset milik Pemprov Jabar.

“Inventarisasi dan pengawasan aset ini dilakukan untuk memastikan aset yang digunakan oleh Dinas-Dinas terkait tersebut sudah dikelola dengan baik,” kata H. Nasir dalam keterangannya di Bandung, Sabtu, 20 November 2021.

Sebelumnya H. Nasir menjelaskan tentang kunjungan kerja lapangan bersama pimpinan dan anggota Komisi I dalam rangka meninjau aset pemerintah di UPTD Balai Pengembangan Benih Hortikultura dan Aneka Tanaman di Kabupaten Sumedang, beberapa waktu lalu.

Meskipun bukan bidangnya kata Nasir, UPTD ini bisa dijadikan wisata berbasis agro karena potensi yang dimilikinya harus bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

Ia jua berharap untuk bulan depan agar segera ada peta besar untuk pemanfaatan aset milil Pemprov Jabar.

“karena balai ini memiliki letak strategis bagi aktifitas masyarakat ini bisa menjadi peluang bagi UPTD terkait walaupun bukan bidangnya tapi bisa menjadi wisata agro, sehingga dibulan depan kami berharap ada peta besar untuk pemanfaatan aset-aset Provinsi ini,” paparnya.

Dalam pemanfaatan aset yang berkaitan dengan UPTD Balai Pengembangan Benih Hortikultura dan Aneka Tanaman di Kabupaten Sumedang, Nasir menilai perlu adanya perencanaan yang matang.

“Supaya lebih produktif, salah satunya dalam pengembangan di bidang pertanian,” pungkasnya.***

Redaksi