Iptu Rudiana : Kehadiran Polisi RW wujud pelayanan Optimal Polsek Kesambi Polres Cirebon Kota

POLRES CIREBON KOTA, – Dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Polsek Kesambi Polres Cirebon Kota telah mengadakan kegiatan sosialisasi tentang Polisi RW di Kelurahan Karyamulya.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Ariek Indra Sentanu, SH.S.IK.MH. menyampaikan apresiasi kepada Ketua RW, terutama di GSP Kelurahan Karyamulya, atas dedikasinya dalam menjalankan tugasnya. Program ini merupakan inisiatif dari Kapolri melalui Kabaharkam Mabes Polri, sebagai bentuk nyata dari optimalisasi pelayanan kepada masyarakat.

Lanjut Ariek Indra Sentanu, Polisi RW memiliki peran penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat. Namun, peran mereka tidak menggeser peran Bhabinkamtibmas. Meski tugasnya hampir sama, yang membedakan adalah wilayah tanggung jawabnya. Bhabinkamtibmas bertanggung jawab per kelurahan, sementara Polisi RW bertanggung jawab per Rumah Warga atau RW. Ujarnya melalui Kapolsek Kesambi, Iptu Rudiana, SH.MH

Dengan adanya kegiatan sosialisasi tentang Polisi RW ini, diharapkan pelayanan kepolisian kepada masyarakat semakin optimal dan masyarakat dapat merasa aman dan terlindungi. Polsek Kesambi Polres Cirebon Kota terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh lapisan masyarakat. Tambah Kasi humas Polres Ciko Iptu Ngatidja, SH.MH.

Dalam kegiatan tersebut, hadir beberapa tokoh penting, antara lain Kapolsek Kesambi Iptu Rudiana, PS Kanit Binmas Polsek Kesambi Bripka Karto, Ketua RW 12 Bapak Ahmad Junaedi, Ketua RW 16 Bapak Agung, Ketua RW 17 Bapak Komarudin, Ketua RT di RW 17 Kelurahan Karyamulya, serta 15 warga setempat. kata Iptu Ngatidja.

Dilokasi yang sama Ketua RW 12, Bapak Ahmad Junaedi, juga menyampaikan pesan dalam acara tersebut. Beliau mengungkapkan rasa syukur atas kesempatan berkumpul dalam sosialisasi tentang Polisi RW. Ia menyambut baik kedekatan dan keakraban yang semakin terjalin antara masyarakat dengan kepolisian, khususnya Polsek Kesambi Polres Cirebon Kota. Bapak Ahmad Junaedi juga mengusulkan agar Polisi RW berada dalam satu naungan, yakni RW 17, namun tetap menaungi RW 12 dan RW 16.

Diakhir penutupannya, Ketua RW 12 berharap agar program Polisi RW dapat terus berlanjut dan tidak berhenti setelah berakhirnya Pemilihan Umum (Pemilu).