Jadi Anggota DPRD Jabar 2 Periode, Politisi PKB Diminta Pulang Kampung Maju di Pileg Majalengka

MAJALENGKA, beritatandas.id – Anggota DPRD Jabar dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Nasir bakal pulang kampung pada Pileg 2024 mendatang.

Anggota Komisi 1 DPRD Jabar itu akan maju di Pemilihan Legislatif 2024 untuk DPRD Majalengka. Hal ini diketahui setelah turunnya SK dari DPW PKB Jabar.

Nasir sendiri sudah menduduki kursi DPRD Jabar selama dua periode. Sebagai kader partai, Nasir akan menjalankan intruksi partai yang tertuang dalam SK DPW PKB tersebut

Kepada wartawan, Nasir menyampaikan, maju dirinya di Pileg Majalengka itu guna memperkuat dan mendongkrak perolehan suara dan kursi di DPRD Majalengka. Maklum saja, pada periode sebelumnya, PKB sukses berada di kursi Pimpinan DPRD.

Namun belakangan, perolehan kursi DPRD PKB ini mengalami penurunan signifikan. “Ini adalah tugas dari DPW, karena kursi di Kab. Majalengka turun. Sehingga kembalinya saya atas instruksi DPW agar kursi PKB naik lagi,” ungkap Nasir, Sabtu (6/5/2023).

Bukan hanya dirinya, kata Nasir, hampir semua kab/kota di Jawa Barat, telah mendapat instruksi agar kursi di DPRD mencapai target minimal 10 kursi. Ini dalam rangka untuk bisa mencalonkan kepala daerahnya secara mandiri.

“Karena kan modalnya dari hasil pemilu, jika perolehan kursi di Kab/Kota sesuai target untuk pencalonan Bupati/wali kota bisa mandiri termasuk di Majalengka,” katanya.

SK Penugasan tersebut diterima Nasir pada awal Ramadan. Meskipun Nasir sudah melakukan fit and proper test untuk kembali maju di Jawa Barat, namun sebagai kader, menurut Nasir, dia harus patuh ditempatkan dimana saja.

“Kader harus selalu siap ditempatkan dimana saja, walaupun banyak yang menyayangkan bahkan keinginan mereka saya naik ke pusat,” ungkapnya.

Dengan ditugaskannya untuk memperkuat DPRD Majalengka, Nasir menegaskan dirinya akan kembali turun ke kabupaten dan mendongkrak suara di Dapil 3 meliputi Sumberjaya, Palasah, Sindangwangi, Leuwimunding, dan Rajagaluh.***

Redaksi