Jaga Kamtibmas, Personel Polres Karawang Hadir Tengahi Warga dan Perusahan yang Berselisih

POLRES KARAWANG, beritatandas.id –  Polsek Klari bersama Personil Sat Intelkam Polres Karawang melaksanakan penggalangan dengan Ketua Forum Masyarakat Sumurkondang Bersatu dan Paguyuban Cimahi Bersatu Terkait Aksi Demonstrasi Damai Ke PT. Mahkota Jaya Raya ( MJR ) Desa Sumurkondang Kecamatan Klari Kabupaten Karawang. Senin (06/02/2023)

Pelaksanaan giat dilaksanakan, Kanit Intelkam Polsek Klari Iptu Alben Samosir, Ba pulbaket Intelkam Bripka Iwa Kuswano, Bhabinkamtibmas Desa Sumurkondang Aipda Ali Nurdin, Bhabinsa Desa Sumurkondang Peltu Suryadi dan3 Personil Sat Intelkam Polres Karawang.

Turur hadir juga, Sdr. Endra Wahyudi alias Gopar selaku Ketua Forum Masyarakat Sumurkondang Bersatu, Mohammad Jauhari selaku Ketua Gerakan Barudak Cimahi, Anggota Forum Masyarakat Sumurkondang Bersatu, Anggota Ketua Gerakan Barudak Cimahi, Agus Irianto selaku HRD PT. MJR dan Ibu Titin selaku Staff PT. MJR.

Dalam kegiatan tersebut Kanit Intelkam menyampaikan pesan – pesan kamtibmas sebagai berikut

“Maksud dan tujuan kami saat ini datang ke sini tidak lain yaitu untuk silaturahmi dan juga terkait surat tembusan Pemberitahuan Aksi Demonstrasi Damai yang dilayangkan oleh rekan – rekan Forum Masyarakat Sumurkondang Bersatu,” katanya

Dalam pelaksanaan Aksi Demonstrasi Damai nanti  dari Polsek Klari dan Polres Karawang akan mengawal rekan – rekan dalam menyampaikan pendapat di muka umum dari mulai pelaksanaan sampai dengan selesai.

“Saya berharap Ketua aksi harus bertanggung jawab dan harus bisa mengendalikan anggotanya jgn sampai melakukan pengerusakan ataupun tindak pidana lainnya sewaktu pelaksanaan aksi demontrasi damai,” ujarnya.

Pihaknya juga  mengajak kepada Sdr. Endra Wahyudin dan anggotanya agar bersama – sama menjaga kondusifitas PT. MJR selama kegiatan aksi demonstrasi damai berlangsung.

“Dan apabila terjadi kejadian gangguan sekecil apapun agar segera melaporkan dan berkoordinasi dengan polsek klari.Kami juga menghimbau kepada PT. MJR agar mempertimbangkan kembali selama maksud dan tujuan dari rekan – rekan lingkungan itu baik dan tidak merugikan perusahaan,” tegasnya.

Diketahui Kegiatan aksi demonstrasi damai dlaksanakan selama 3 hari dari hari selasa dan kamis tanggal 07 dan 09 Februari 2023, dengan jumlah masa -+ 150 orang.

Dengan maksud dan tujuan aksi demonstrasi damai tersebut yaitu mengajak kerjasama PT. MJR dalam pengelolaan sampah area di PT. MJR.

#PolsekKlari #PolresKarawang

( Humas Polsek Klari Polres Karawang Polda Jabar )

( Lx )