Jaga Kondisi Kamtibmas Tetap Aman dan Kondusip, Bripka M. Ramadan Keliling Kontrol Ronda Malam

Cangkuang – Tanggungjawabnya sebagai Bhabinkamtibmas di Desa Pananjung Polsek Cangkuang Polresta Bandung, membuat Bripka M. Ramadan, terus melakukan langkah-langkah Antisipatif dalam memelihara situasi Kamtibmas.

Seperti pada Rabu Malam, 26 Juli 2023, mulai pukul 22.00 Wib dirinya terus berkeliling melaksanakan pengecekkan warga yang sedang melaksanakan kegiatan ronda malam.

“Untuk melepaskan kewajiban dalam memelihara Kamtibmas di Desa Pananjung, kami melakukan kegiatan Pembinaan Keamanan Swakarsa dengan mengaktifkan kegiatan Ronda Malam,” jelas Ramadan, Kamis, (27/07/2023).

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, SH., SIK., MH., melalui Kapolsek Cangkuang Iptu H. Yusup Juhara, SH., menyampaikan bahwa kegiatan Binkamswakarsa merupakan salah satu dari tugas Binluh yang harus dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas.

“Berdayakan seluruh warga masyarakat untuk turut serta berperan aktif dalam Harkamtibmas dengan melaksanakan kegiatan ronda malam,” ujar Kusworo.

Sementara Kapolsek Cangkuang Iptu H. Yusup Juhara, SH., menegaskan bahwa kegiatan tersebut sejalan dengan program kegiatan “NGASREK” yang dilaksanakan setiap malam Minggu.

“Kegiatan ronda malam selain malam Minggu akan dikontrol dan dikendalikan oleh Bhabinkamtibmas, dan pada malam minggunya kami bersama Piket Fungsi yang melaksnanan kontrol ronda,” tegas H. Yusup.

Seluruh Bhabinkamtibmas melakukan hal yang saya sebagai bentuk pemeliharaan Kamtibmas agar tetap dalam keadaan aman dan kondusif diwilayah desanya masing-masing, tutupnya.