Jaga Lingkungan Tetap Nyaman dan Asri, Bripka M. Ramadan Kerahkan Linmas Bersihkan Sampah dan Rumput

Cangkuang – Kehadiran Bhabinkamtibmas di Desa Binaan tidak hanya sebagai Pelindung, Pengalaman dan Pelayan saja, namun juga dituntut untuk menjadi Leader dalam setiap kegiatan diwilayah Desa Binaan.

Seperti halnya Bripka M. Ramadan, melihat Jalan Desa Pananjung banyak sampah dan rumputnya pun sudah tumbuh tinggi, dirinya mengerahkan Linmas Siaga Desa untuk melaksanakan kerja bakti bersama.

“Kami ajak linmas Siaga untuk melaksanakan kerja bakti, agar lingkungan tetap nyaman dan Asri,” ujar Ramadan, Jumat (4/8/2023).

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Cangkuang Iptu H. Yusup Juhara, S.H., menyampaikan bahwa kehadiran Bhabinkamtibmas tidak hanya melakukan Sambang ataupun yang lainnya.

“Bhabinkamtibmas juga harus menjadi leader dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan di Desa binaannya,” ucap Kusworo

Kapolsek Cangkuang Iptu H. Yusup Juhara, S.H., sebagaimana kegiatan yang dilaksanakan Bhabinkamtibmasnya dilapangan, dirinya mengatakan bahwa itu sudah sesuai dengan apa yang diarahkan.

“Bersinergi dalam segala hal dengan tiga pilar di Desa, Kepala Desa harus merasa terbantu dengan kehadiran Bhabinkamtibmas, bukan malah sebaliknya,” pungkasnya