Jalin Sinergitas dengan Kades, Bhabinkamtibmas Polsek Soreang Sambang Kantor Desa Jelegong

Soreang – Dalam rangka untuk meningkatkan sinergitas dan kemitraan sesama aparatur pemerintahan guna menjaga dan mewujudkan Kamtibmas yang aman dan kondusif serta mencegah terjadinya bentuk gangguan Kamtibmas yang setiap saat dan setiap waktu dapat terjadi, jajaran Polsek Soreang Polresta Bandung terus membangun kemitraan dengan cara bersilaturahmi seta dialogis.

Kegiatan silaturahmi dan tatap muka serta dialogis tersebut seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Soreang Bripka Ajat Sudrajat yang pada pagi ini berkunjung ke Kantor Desa Jelegong untuk bersilaturahmi, dan dalam kesempatan itu Bhabinkamtibmas Jelegong bertemu dengan perangkat desa Jelegong, Senin (7/8).

Dalam kegiatan tatap muka dan silaturahmi tersebut ada beberapa hal yang disampaikan oleh Bhabinkamtibmas Soreang yang antara lain untuk bersama sama mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas dan terjadinya tindak pidana diwilayah Desa Jelegong.

Selanjutnya, kami juga meminta agar para kepala desa dapat mengimbau warganya untuk lebih waspada dan aktif apabila melihat ada orang baru atau tamu di desa ataupun ada melihat kejadian yang mencurigakan, kiranya segera melaporkan kepada Ketua Rt ataupun Kepala Desa selanjutnya informasi tersebut diteruskan ke Polsek Soreang sehingga dapat mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas.

“Kami juga meminta Kepala Desa agar menghimbau warganya untuk tidak mengkonsumsi miras, narkoba dan obat-obatan terlarang lainnya serta melaporkan apabila melihat ada warga ataupun kelompok pemuda yg sedang kumpul – kumpul dan melakukan tindakan yang mencurigakan kepada Polsek Soreang Polresta Bandung,” pesan Bripka Ajat Sudrajat.

Saat dikonfirmasi disela sela kegiatan silaturahmi, Kapolsek Soreang Polresta Bandung Kompol Ivan Taufiq, S.H yang mewakili Kapolresta Bandung Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H menyampaikan bahwa maksud dan tujuan giat silaturahmi kamtibmas adalah untuk menjalin silaturahmi dan meningkatkan sinergitas di antara Polri dan seluruh komponen masyarakat sehingga akan dapat lebih meminimalisir adanya gangguan kamtibmas terutama di wilayah hukum Polsek Soreang Polresta Bandung.