Jaring Pemilih Pemula, KPU Karawang Gelar Kompetisi Futsal U18

Karawang, beritatandas.id – Dalam menjaring pemilih pemula atau pemilih Gen-Z di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 27 November 2024 mendatang, KPU Kabupaten Karawang bakal menggelar kegiatan kompetisi futsal U18 – U21.

Rencananya, kegiatan itu akan dilaksanakan pada 3-4 Agustus 2024 mendatang di Lapang Futsal Antic Sport Center, Kelurahan Palumbonsari, Kecamatan Karawang Timur, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Dikatakan Ketua Divisi Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat KPU Kabupaten Karawang, Ikmal Maulana mengatakan, bahwasannya dalam kegiatan kompetisi futsal ini pihaknya turut berkolaborasi dengan Asosiasi Futsal Kabupaten (AFKab) Karawang dan Askab PSSI Karawang.

“Kami mengucapkan banyak-banyak terimakasih juga kepada teman-teman di AFKab Karawang dan juga Askab PSSI Karawang karena sudah mau berkolaborasi dengan KPU Karawang, untuk menggelar kegiatan kompetisi futsal U18 sampai U21 ini,” kata Ikmal dalam sambutan pidatonya pada Rabu (31/7) sore.

Jadi pada kegiatan kali ini, kata dia, tema yang diusungnya itu sesuai dengan tujuan KPU Karawang dalam menyambut Pilkada partisipatif dengan maskot Ayam Ciparage. Yang di mana arti dari Ciparage ini yakni Ciptakan Pilkada Aman, Rakyat Gembira.

“Sehingga semaksimal mungkin, kami selalu bersinergritas dengan kalangan manapun. Terlebih saat ini kami berkolaborasi dengan AFKab Karawang dan Askab PSSI Karawang untuk menggelar kegiatan Piala KPU Karawang Futsal Competition 2024 ini,” katanya.

Adapun kegiatan ini digelar, kata Ikmal melanjutkan, bertujuan untuk menjaring para pemilih pemula di kalangan Gen-Z atau Generasi Z.

“Jadi selain menciptakan bibit-bibit muda yang unggul, kegiatan kompetisi futsal ini juga diharapkan bisa untuk menjaring para pemilih pemula yang ada di kalangan Gen-Z,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Askab PSSI Karawang, Asep Aang Rahmatulloh juga menyambut positif adanya pelaksanaan kompetisi futsal oleh KPU Karawang yang digelar secara kolaborasi bersama AFKab Karawang dan Askab PSSI Karawang.

“Di hari Rabu yang menggebu-gebu ini kita akan mengikuti drawing futsal kompetisi, yang dimana pelaksanaannya akan dilakukan pada akhir pekan ini atau hari Sabtu-Minggu tanggal 3-4 Agustus 2024. Tentunya saya sangat mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada AFKab Karawang, dan khususnya kepada KPU Kabupaten Karawang yang senantiasa membuat acara kompetisi futsal seperti ini,” ungkapnya.

“Semoga dengan diadakannya kompetisi futsal yang digelar oleh KPU Karawang bersama AFKab Karawang dan Askab PSSI Karawang, bisa menjaring bibit-bibit muda yang unggulan. Di tambah lagi, kegiatan futsal ini notabene-nya sangat digemari sekali oleh kalangan kaula muda, yang dimana peminat olahraga ini kebanyakannya itu digandrungi oleh pemilih pemula yang ada di Kabupaten Karawang,” pungkasnya. (Lex/Not)