Jelang Hari Anak, Pupuk Kujang Berikan Bantuan Sosial

Karawang, beritatandas.id – Pupuk Kujang Cikampek menyerahkan bantuan sosial kepada masyarakat Cikampek, Karawang, Jawa barat. Bantuan kali ini terdiri dari 6 program dan menyasar 300-an orang masyarakat. Dari keenam program bantuan tersebut, sejumlah program khusus menyasar anak-anak.

“Bantuan sosial ini merupakan bentuk kepedulian Pupuk Kujang kepada generasi muda Karawang, termasuk masyarakat pada umumnya,” ujar Sekretaris Perusahaan Pupuk Kujang, Ade Cahya Kurniawan, Rabu, 17 juli 2024.

Ade menuturkan, Pupuk Kujang rutin menyalurkan bantuan sosial untuk masyarakat. Tidak hanya pada momen HUT perusahaan atau saat bulan suci Ramadan, namun juga di berbagai momen.

“Kita berkomitmen terus menjalankan program sosial untuk masyarakat. Bukan hanya setahun sekali, tapi bisa beberapa kali seperti kali ini di Kecamatan Cikampek menjelang hari anak,” kata Ade.

Seperti diketahui, momentum hari anak bisa menjadi waktu yang penting untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang hak-hak anak dan mendorong aksi nyata untuk meningkatkan kesejahteraan anak.

“Sebagai anak perusahaan BUMN, kami turut mendorong misi tersebut seperti yang dilakukan pemerintah,” kata Ade.
Melibatkan diri dalam baksos Hari Anak Nasional, ujar Ade bukan hanya tentang memberikan bantuan, tetapi juga tentang menunjukkan rasa cinta dan kasih sayang kepada anak-anak.

“Dengan berpartisipasi aktif, kita dapat berkontribusi dalam membangun generasi penerus bangsa yang sehat, cerdas, dan penuh semangat,” kata Ade.

Alhasil, sejumlah program bantuan sosial kali ini, menyasar anak-anak.VP TJSL Pupuk Kujang, Agung Gustiawan menuturkan, penyerahan bantuan sosial ini juga diberikan kepada ratusan anak di Cikampek. Adapun program sosial di pertengahan Juli 2024 ini adalah santunan untuk anak yatim, khitanan massal, bantuan makanan tambahan untuk ibu hamil dan balita.

“Program-program ini merupakan aksi nyata untuk membantu anak-anak yang membutuhkan,” kata Agung.

Selain menyasar anak-anak, program sosial kali ini juga ada yang menyasar masyarakat umum. Yaitu, donor darah, santunan lansia, dan pemberian tablet penambah darah.

Mengapresiasi bantuan tersebut, Camat Cikampek, Usep Supriatna menuturkan banyak terima kasih kepada Pupuk Kujang yang selalu peduli kepada masyarakat Karawang.

“Pupuk Kujang adalah salah satu perusahaan yang peduli kepada masyarakat,” ujar Usep.***

Rilis