Jelang Hari Raya Idul Fitri, Polres Sumedang Lakukan Pengamanan Di Pusat Perbelanjaan

Sumedang – Adanya Peningkatan aktivitas masyarakat yang berbelanja di pusat perbelanjaan menjelang hari raya Idul Fitri 1444 H di Kabupaten Sumedang menjadi sorotan Satuan Samapta Polres Sumedang. Untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan, Kasat Samapta Polres Sumedang AKP Taufiq Risnandar memerintahkan anggotanya untuk melaksanakan pengamanan di pusat perbelanjaan tersebut. Jumat (21/04/2023).

 

Dalam pelaksanaannya, AKP Taufiq Risnandar bersama anggota Satuan Samapta Polres Sumedang melakukan patroli dan penjagaan di sejumlah pusat perbelanjaan yang berada di wilayah Kabupaten Sumedang. Ia menegaskan bahwa tugas Satuan Samapta Polres Sumedang adalah menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kabupaten Sumedang.

 

“Saat ini, kami melaksanakan pengamanan di pusat-pusat perbelanjaan yang ramai dikunjungi masyarakat jelang Idul Fitri 1444 H. Hal ini kami lakukan guna mencegah terjadinya tindak kejahatan, seperti pencurian dan penipuan,” ujar AKP Taufiq Risnandar, Rabu (20/4/2023).

 

Selain melakukan pengamanan di pusat perbelanjaan, AKP Taufiq Risnandar juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan menghindari tindak kejahatan. Ia juga mengajak masyarakat untuk menginformasikan kepolisian jika menemukan adanya tindak kejahatan atau perilaku mencurigakan di sekitar tempat tinggal atau pusat perbelanjaan.

 

“Kami berharap masyarakat turut serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Sumedang. Apabila menemukan adanya tindak kejahatan atau perilaku mencurigakan, segera laporkan ke polisi terdekat,” tutup AKP Taufiq Risnandar.