Jelang Idul Adha 1444 Hijriah atau 2023 Masehi, Polsek Kebonpedes, Polres Sukabumi Kota, melakukan monitoring ke lokasi peternakan sapi dan domba

KOTA SUKABUMI – Jelang Idul Adha 1444 Hijriah atau 2023 Masehi, Polsek Kebonpedes, Polres Sukabumi Kota, melakukan monitoring ke lokasi peternakan sapi dan domba potong di wilayah Desa Sasagaran, Kecamatan Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi pada Kamis (22/06).

Kapolsek Kebonpedes, IPTU Tommy Ganhany Jaya Sakti kepada Radar Sukabumi mengatakan, ia mengaku sengaja mrlakukan monitoring dan pengecekan hewan ternak untuk qurban sebagai salah satu bentuk antisipasi penyebaran virus PMK di wilayah hukum Polsek Kebonpedes.

“Semua ternak untuk qurban di wilayah kami, sudah melalui pengecekan dinas Kesehatan hewan Kabupaten Sukabumi,” kata Tommy kepada Radar Sukabumi pada Kamis (22/06).

Pengecekan dilakukan di peternakan sapi potong milik Wawan yang lokasinya berada di Kampung Cikawung, RT 002/RW 004, Desa Sasagaran, Kecamatan Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi dan di peternakan domba potong milik Ujang di Kampung Sasagaran, RT 02/RW 03, Desa Sasagaran, Kecamatan Kebonpedes.

“Seluruh ternak domba dan sapi potong sudah diberikan simbol telah melalui uji kelayakan siap untuk dijadikan qurban dan aman dikonsumsi oleh masyarakat,” paparnya.