Jelang Operasi Mantap Brata, Polres Sukabumi Kota Gelar TFG Sispamkota

Kota Sukabumi – Menjelang pilkada serentak tahun 2024, Polres Sukabumi Kota menggelar TFG (Tactical Floor Game) SISPAMKOTA (Sistem Pengamanan Dalam Kota) di aula Graha Rekonfu Polres Sukabumi Kota, Selasa (26/9/2023).

Kegiatan yang dipimpin langsung Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo tersebut dihadiri oleh Dinas dan Intansi terkait serta pejabat utama Polres Sukabumi Kota dan para Kapolsek Jajaran Polres Sukabumi Kota.

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo melalui Kasi Humas, Iptu Astuti Setyaningsih mengatakan, TFG Sispamkota yang digelar Polres Sukabumi Kota tersebut merupakan salah satu kesiapan Polres Sukabumi Kota dalam menghadapi pesta demokrasi tahun 2024.

“Tentunya TFG Sispamkota ini merupakan bentuk kesiapan Polres Sukabumi Kota dalam menghadapi Operasi Mantap Brata tahun 2023 dan 2024, merencanakan sistem pengamanan terbaik untuk menjamin situasi kamtibmas yang kondusif selama operasi tersebut berlangsung,” kata Astuti kepada awak media.

“Alhamdulilah kegiatan bisa terlaksana dengan baik, beberapa perwakilan dari Dinas maupun Instansi pun bisa mengikuti kegiatan, seperti dari Kodim 0607, Subdenpom, BPBD, Dishub, Satpol PP dan Dinas Kesehatan Kota Sukabumi,” sambungnya.

Diketahui sebelumnya, berbagai kesiapan dalam menghadapi Operasi Mantap Brata tahun 2023 dan 2024 telah dilakukan Polres Sukabumi Kota, seperti; monitoring tahapan pilkada serentak 2024, pelatihan Sispamkota, pengecekan sarana dan prasarana pendukung serta menyelenggarakan kegiatan rutin yang ditingkatkan.