Johan J Anwari: Kurikulum Berbasis Agama Penting Diterapkan Sejak Dini

Bandung, beritatandas.id – Pendidikan terhadap anak akan mudah dipahami ketika diajarkan sejak dini. Baik pendidikan keagamaan maupun nasional.

Maka dari itu, selain kurikulum Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), perlu diisi sejumlah ilmu pengetahuan bagi anak usia dini, semisal pendidikan Al-quran.

“Selain kurikulum PAUD ini, harus ada juga pendidikan keagamaannya. Sehingga tidak hanya pendidikan nasional saja,” ujar anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Johan J Anwari.

Menurut Johan, lewat kurikulum tersebut, bisa menciptakan siswa yang unggul ke depannya. Terutama bagi Jabar yang dikenal agamis dan nasionalis.

“Dengan adanya kurikulum pendidikan Alquran TKA/TPA/TQA dan kurikulum paud ini, bisa melahirkan tunas bangsa yang mempunyai keagamaan kuat dan cinta tanah air. Sehingga, tercipta Jabar juara dan soleh,” ucapnya.

Oleh karena itu, perlu adanya sinergitas yang kuat antara orang tua murid, guru, dan lembaga pendidikan. Sehingga, tujuan dan cita-cita bisa terwujud.

“Terutama dalam menciptakan tunas yang memiliki keimanan kuat, ketaqwaan kuat, kecerdasan kuat, dan kecintaan kebangsaan kuat ini betul-betul terwujud,” pungkasnya.***

 

Redaksi