“Jumat Bersih” Danramil 0412/Klari Pimpin Langsung Penanaman Pohon Mahoni Dan Kerja Bakti

beritatandas.id, Karawang – Sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan yang asri dan hijau, Sinergitas TNI-POLRI Koramil 0412/Klari Kodim 0604/Karawang bersama Polsek Klari Polres Karawang bersama dan Aparat Desa Pancawati melaksanakan program “Jumat Bersih” dengan cara melakukan penanaman Pohon dan kerja bakti bersih bersih sampah di area jalan Taman Makam Pahlawan (TMP) desa Pancawati Kec Klari Kab Karawang. Pada Jumat pagi, (31/05/2024)

Sebelum penanaman pohon dan kerja bakti di gelar, terlebih dulu melaksanakan apel kesiapan di halaman depan taman makam pahlawan dipimpin langsung oleh Danramil 0412/Klari Kapten Inf Beneami Hulu.

Komandan Kodim 0604/Karawang Letkol Inf Dede Hermawan SM,. MIP melalui Danramil 0412/Klari Kapten Inf Beneami Hulu, berharap penanaman pohon di lingkungan Taman Makam Pahlawan ini dapat menjadi upaya dalam memperbaharui alam yang dapat menciptakan udara sejuk yang bersih”.

“Kegiatan ini juga dilakukan sebagai bentuk peran aktif Sinergitas TNI-POLRI Khususnya Anggota Koramil 0412/ Jajaran Kodim 0604/Karawang dan Polsek Klari hadir di tengah-tengah masyarakat dalam setiap pelaksanaan tugasnya.

Lebih lanjut Kapten Inf Beneami Hulu menjelaskan bahwa “Pohon yang kami tanam sebanyak 100 batang mulai dari Pohon Mahoni, Salam dan juga Pohon Sukun, semoga semua pohon ini dapat Tumbuh besar dan bisa dirasakan manfaatnya oleh warga masyarakat sekitar TMP Pancawati ini”.

Sementara Plh Kapolsek Klari AKP Rigel Suhakso SH didampingi Kasi Humas Polsek Klari Aiptu Asep Saeful Zaelani mengatakan, penanaman pohon mahoni ini adalah salah satu bentuk kegiatan komsos yang dilakukan oleh Polsek Klari Polres Karawang dan Koramil 0412/Klari Kodim 0604/ Karawang bersama masyarakat. Ia juga menjelaskan bahwa penanaman pohon mahoni ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas udara, sehingga dapat meningkatkan kesehatan masyarakat dan penghijauan alam.

Kegiatan penanaman pohon tersebut turut dihadiri Danramil 0412/Klari Kapten Inf Beneami Hulu beserta 15 Anggota Koramil 0412/Klari, Kapolsek Klari Kompol Andryan Nugraha SH diwakili Plh Kapolsek Klari AKP Rigel Suhakso SH berserta 12 anggota Polsek Klari, Anggota Linmas dan petugas kebersihan Taman Makam Pahlawan Pancawati.

Exit mobile version