Kabid Humas Polda Jabar : Patroli SAR Sat Brimob Polda Jabar Cek Tebing Rawan Longsor Desa Cilumber Lembang

Bandung, beritatandas.id – Anggota Team SAR Kompi 2 Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Jabar melaksanakan patroli wilayah Lembang tepatnya di Desa Cilumber Lembang karena tempat ini merupakan tempat yang rawan longsor, Sabtu (22/2/2022).

Dari Hasil pengamantan dan pengecekan ke lokasi oleh anggota SAR Sat Brimob Polda Jabar bahwa tebing tersebut sedang dalam keadaan sangat rawan dan tidak ada pohon untuk menahan dari tebing yang terlihat akan longsor, yang akan bisa menimpa pemukiman warga dibawahnya . Oleh sebab itu Sat Brimob Polda Jabar menghimbau masyarakat untuk sementara meninggalkan tempat tersebut karena cuaca yang ekstrim ini bisa membuat longsor di tempat tersebut dan untuk warga sekitar di himbau bilamana terjadi hujan yang sangat lebat jangan melintasi tempat tersebut di takutkan terjadi bencana longsor .

Sat Brimob Polda Jabar pun akan selalu memantau dari tempat tersebut dan Sat Brimob Polda Jabar akan cepat menanganinya karena kejadian bencana alam longsor bisa saja memakan korban jiwa dan materil .

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan kepada anggota Sat Brimob Polda Jabar Batalyon B pelopor “Kita tidak tahu kapan akan terjadi bencana alam dan oleh sebab itu Team SAR agar patroli ke tempat-tempat rawan dan jika terjadi bencana alam dapat segera mengantisipasi nya.”

 

Redaksi