Kali Ini Warga Ciampel, Sasaran Patroli Humanis Sat Lantas Polres Karawang

beritatandas.id, Polres Karawang Polda Jabar – Sat Lantas Polres Karawang Polda Jabar kembali melaksanakan edukasi berlalu lintas kepada masyarakat yang ada di Desa Kutamekar, Kecamatan Ciampel, Karawang, Sabtu (20/5/2023) sekitar pukul 13.15 Wib.

Sesuai arahan dari Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono kepada Kasat Lantas Polres Karawang, AKP La Ode Habibi Ade Jama, agar secara humanis mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Karawang, khususnya masyarakat Desa Kutamekar, untuk ikut serta menjaga Kamseltibcar Lantas dan juga meningkatkan etika berlalu lintas.

“Melalui disiplin berlalu lintas, diharapkan bisa mencegah pelanggaran lalu lintas maupun fatalitas kecelakaan di jalan raya,” ungkap pria yang akrab disapa Habibi.

Di dasari hal itu, Kasat Lantas Polres Karawang mengarahkan anggota Unit Kamsel Bripka Syarif Hidayat, untuk melaksanakan edukasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas atau yang biasa disebut Kamseltibcar Lantas.

Selanjutnya, Kasat Lantas Polres Karawang menyebutkan, edukasi Kamseltibcar Lantas perlu dilakukan dari hati ke hati.

“Hal itu penting, supaya masyarakat lebih sadar diri dan selalu mengutamakan keselamatan di jalan raya,” tutup pria jebolan Akpol 2012 ini.

Polres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono