KANIT BINMAS POLSEK CIBUGEL POLRES SUMEDANG BERIKAN PENYULUHAN TERHADAP SISWA SISWI SMK AL MA’MUN DALAM KEGIATAN MASA PENGENALAN LINGKUNGAN SEKOLAH (MPLS)

Sunedang – Masa liburan sekolah telah selesai selanjutnya para pelajar sudah mulai masuk sekolah tahun ajaran baru 2023/2024 di gelar di Sekolah – sekolah, Kecamatan Cibugel, dilanjutkan dengan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) diberikan dengan penyuluhan kenakalan remaja. Rabu (12/07/2023)

Penyuluhan langsung diberikan Kanit Binmas Polsek Cibugel Polres Sumedang AIPDA M Wahid Nuryanto yakni untuk kenakalan remaja seperti, tawuran, balap motor di jalan raya, dan kejhatan minuman keras, narkoba, serta pornografi.

“Semua itu harus kosong dan tidak boleh dilakukan. Sebagai siswa tugas utmanya adalah menuntut ilmu agar kelak dapat memperoleh cita-cita, ”kata AIPDA M Wahid Nuryanto dihadapan para pelajar SMK Al Ma’mun Cibugel.

Dalam penyuluhan tersebut memberikan pesan tentang kejahatan remaja yang dapat terjerat hukum. “Meskipun tetap sekolah, jika melakukan tindak kejahatan seperti itu, miras, narkoba, dan pronografi untuk mendapatkan orang lain, Anda akan meninggal atau dijerat hukum. Untuk itu semua harus membahayakan jiwa yang dapat menjerat hukum, ”katanya.

Sementara, Kapolsek Cibugel Polres Sumedang IPTU Ucu Abdurahman mengatakan kegiatan MPLS dapat membantu siswa untuk belajar dengan belajar dan meningkatkan daya saing dalam belajar, Berlomba-lombalah dalam prestasi bukan dengan tindakan seperti kenakalan,” tuturnya.