Kanit Samapta Polsek Kebon Pedes Patroli dialogis Kamtibmas Dengan Sekdes Desa Bojong Sawah

Kota Sukabumi – Kanit Samapta, Aipda Listyo Priharmoko melaksanakan patroli dialogis kamtibmas dengan Sekdes Desa Bojong Sawah. Patroli dialogis ini dilaksanakan guna meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka. Senin (28/08/23)

Dalam kesempatan tersebut, Kanit Samapta Polsek Kebon Pedes Polres Sukabumi Kota memberikan edukasi kepada warga mengenai kejahatan-kejahatan yang sering terjadi, seperti pencurian, perampokan, dan tindak kejahatan lainnya. Ia juga mengingatkan pentingnya mewaspadai gerakan-gerakan mencurigakan serta melaporkan segala hal yang dianggap mencurigakan kepada aparat keamanan setempat.

Sementara itu, Sekdes Desa Bojong Sawah menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polsek Kebon Pedes yang telah melaksanakan patroli dialogis tersebut. Ia menyampaikan bahwa kehadiran aparat keamanan di desa mereka sangat penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Kami sangat mengapresiasi langkah Polsek Kebon Pedes yang selalu hadir di tengah-tengah kami untuk menyampaikan pesan-pesan keamanan. Ini membuktikan bahwa kepolisian tidak hanya berperan dalam menegakkan hukum, tetapi juga sebagai pelindung dan pengayom masyarakat,” ucap Sekdes Desa Bojong Sawah.

Berdasarkan data kegiatan patroli dialogis kamtibmas di Desa Bojong Sawah, masyarakat menyambut baik kehadiran polisi dan mengaku lebih memiliki rasa aman setelah sering mendapatkan sosialisasi dari aparat keamanan. Mereka pun berjanji akan terus menjaga situasi kamtibmas yang ada di desa mereka.

Kapolsek Kebon Pedes Iptu Tommy Ganhany Jaya Sakti, S.I.P., mengatakan Patroli dialogis kamtibmas ini merupakan salah satu upaya Polsek Kebon Pedes dalam mewujudkan sinergitas antara polisi dan masyarakat. Dengan adanya pendekatan yang bersifat dialogis, diharapkan masyarakat lebih terbuka dan aktif dalam melaporkan segala hal yang berpotensi mengancam keamanan dan ketertiban di desa. Kata Iptu Tommy