Kapolres Karawang Gencar Sampaikan Pesan Pemilu Damai Diwilayah Kab Karawang

Polres Karawang, Polda Jabar – Kepala Kepolisian Resor Karawang AKBP Edwar Zulkarnain gencar menyerukan Pesan Pemilu Damai kepada semua elemen masyarakat, dimana  tiap warga masyarakat berperan penting untuk menjaga terciptanya pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang aman dan damai di wilayahnya.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres usai pelaksanaan Pengamanan tahapan pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang. Rabu (28/8).

Hal senada juga disampaikan saat kegiatan gladi Sispamkota beberapa hari lalu, pentingnya menjaga kondusifitas dalam tahap masa pemilihan pilkada khususnya wilayah Kabupaten Karawang.

Kapolres memastikan kesiapan seluruh elemen pengamanan dalam menghadapi potensi gangguan keamanan selama rangkaian Pilkada 2024.

Kesiapan ini sangat penting untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Kota Karawang agar tetap kondusif selama pelaksanaan Pilkada.

Kepada Tribrata News Kapolres mengatakan bahwa dalam menciptakan pilkada damai bukan hanya milik aparat keamanan TNI-Polri, tapi juga seluruh elemen masyarakat, yang memiliki peran penting dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat ditengah pesta demokrasi, ujarnya.

Sehingga dalam pelaksanaannya Momen yang penting tersebut harus disambut suka cita dengan menghindari perpecahan agar terlaksana pesta demokrasi yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.

Kapolres mengajak seluruh elemen masyarakat, tidak hanya aparat namun tokoh masyarakat, partai politik, kpu dan bawaslu agar bersama-sama menciptakan situasi yang kondusif jelang Pilkada 2024, Semoga semua tahapan pilkada ini berjalan dengan lancar dan kondusif. (Lex)

Polres Karawang_AKBP Edwar Zulkarnain M