Kapolres Karawang Hadiri Acara Kirab Pemilu 2024 Kab Karawang

Polres Karawang,- Kapolres Karawang Polda Jabar AKBP Wirdhanto Hadicaksono hadiri Acara Peluncuran Kirab Pemilu 2024 dan Penerima Bendera Kirab Partai Politik Peserta Pemilu 2024, dengan tema Pemilu Sebagai Sarana Integrasi Bangsa. Acara tersebut dilaksanakan di Lapang Karangpawitan Kab Karawang, Selasa (8/11).

Acara tersebut dibuka oleh Ketua KPU Kab Karawang Mary Fitriana dan dihadiri oleh Plt Bupati Karawang, Wakil bupati Karawang, Kapolres Karawang, Dandim 0604, Kepala Kejaksaan Negeri Karawnag, Kepala Pengadilan Negeri Karawang, Ketua bawaslu, Kepala Dishub, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Pendidikan Kab Krw, Kepala Badan Kesatauan Bangsa Kab Krw Dan Politik Kab Krw, Kepala Sat Pol PP Kab. Krw, Kepala Dinas Komunikasi Dan Informasi Kab.Krw serta Kepala Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Kab Karawang.

Acara kirab ini diselenggarakan oleh KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kabupaten Karawang yang bertujuan sebagai sarana mensosialisasikan pendidikan tentang Pemilihan Umum kepada masyarakat.

Selain itu, acara kirab tersebut memberikan gambaran tentang semangat demokrasi di Indonesia, khususnya mengenai Pemilihan Umum.

Para peserta kirab membawa serta atribut-atribut yang melambangkan semangat berdemokrasi dan kebersamaan dalam menyongsong Pemilu tahun 2024.

Pelaksanaan Kirab pemilu 2024 tersebut diisi dengan sambutan Ketua KPU Karawang, Ketua KPU Jabar dan Plt Bupati Karawang serta pembacaan deklarasi sekaligus penandatanganan.

Dalam sambutanya Ketua KPU Karawang Mary Fitriani menyampaikan bahwa dalam rangka Kirab Pemilu ini selama tujuh hari kedepan, akan melaksanakan kegiatan kegiatan, antara lain acara KPU goes to Campus, dan giat suara sunyi dengan melaksanakan sosialisi, kemudian acara refleksi pejuang demokrasi, acara musisi jalanan, acar senam pemilu hingga nanti tanggal 13, kami menyerahkan estapet kirab pemilu ke kab Bekasi. Terangnya

” Kegiatan kirab pemilu merupakan sosialisasi besar bagi kita kami khususny penyelenggara ingin membuktikan kesiapan penyelanggara, dan juga temen temen peserta Pemilu memperliatkan kesiapannya.

Dikatakan, Di Kab Karawang tercatat ada 690 calon anggota DPRD Kab. Karawang, dimana angka keterwakilan perempuan sebesar 36’9 persen, ini luar bisa bahwa peserta pemilu sudah memenuhi kuota keterwakilan perempuan. Ujarnya.

“Dalam beberapa hari kedepan, mulai tanggal 28 nov sampe 10 Pebruari para peserta pemilu, harus bersiap-siap melaksanakan masa kampanye, sehingga diharapkan para peserta partai politik untuk saling menjaga kondusifitas agar pemilu dapat berjalan dengan lancar, damai, aman, sukses dan tanpa sengketa, tandasnya.

” Dan saat ini, Kami juga masih melayani pindah memilih, agar para unsur terkait dapat diinformasikan terus kepda masyarakat, sehingga masyarakat mendapatkan pelayanan hak pilihnya sesuai dgn undang undang yang berlaku. Ujarnya.

Terpisah, Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono menghimbau masyarakat bahwa dalam Pemilu ini agar tetap menjaga semangat kebangsaan dan mengajak agar seluruh elemen masyarakat dari berbagai latar belakang bersatu untuk mendukung proses demokrasi yang berkualitas.

” Oleh karena itu mari kita jaga marwah pemilu sehingga bisa berjalan aman dan lancar. Ucapnya kepda Tribrata.