Kapolres Karawang : Kegiatan “In House Training” Ini Jadi Pedoman Kami Dan Jajaran Dalam Melaksanakan Tugasnya

Polres Karawang,- Sesuai arahan dan perintah pimpinan Bapak Kapolda Jabar Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K.,M.Si.,M.M. Terkait meningkatkan kemampuan tugas personel jajaran Polda Jabar, Kapolda Jabar memerintahkan personil jajaran Polres Karawang, untuk mengikuti kegiatan In House Training yang di gelar oleh Bidang Hubungan Masyarakat (BidHumas) Polda Jawa Barat, pada Senin, ( 14/08/2023 ).

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula lantai 2 Polres Karawang yang di pimpin langsung Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo.

Dalam kegiatan In House Training dengan narasumber staf ahli Kapolda Jabar Bapak Dr. Ir. Dede Farhan Aulawi yang di ikuti oleh Kapolsek jajaran Polres Karawang, para Perwira Polres Karawang, dan Bintara yang Menjabat Perwira Polres Karawang.

Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono. S.I.K.,M.S.I mengucapkan, “Terima kasih kepada Kasubbid Multimedia Polda Jabar serta Staf Ahli atas materi dan ilmu yang di berikan kepada Kami berserta Jajaran. Ini menjadi pedoman Kami dalam melaksanakan tugas memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Serta dalam menjaga keamanan serta kondusifitas wilayah kabupaten Karawang” Ucapnya

“Diharapkan dengan kegiatan In House Training, dapat meningkatkan lagi mindset dalam pelaksanaan tugas, sehingga bisa memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat,” ucap Wirdhanto

la menjelaskan, dengan menghadirkan narasumber yang juga Staf Ahli dari Polda Jabar, Dede Farhan Aulawi, dengan ilmu dan pengalamannya dapat memahami karakteristik Polri, sehingga di nilai bisa memberikan materi yang bermanfaat untuk menunjang kinerja Kepolisian di wilayah Polres Karawang khususnya.

Wirdhanto berharap, seluruh anggota Polres Karawang dapat meningkatkan lagi mindset sehingga dapat melayani masyarakat dengan lebih baik lagi, sehingga masyarakat merasa nyaman dan puas atas pelayanan Polri kepada masyarakat.

“Menghadapi era digital 4.0 yang semuanya berbasis media sosial, perlu sekali Institusi Polri mempunyai pemahaman ke depan, kecepatan untuk menyesuaikan situasi yang ada, Jaman sudah canggih,” sebutnya.

Ia pun menilai, masyarakat saat ini sudah cerdas dan memiliki pemikiran yang luas. Oleh sebab itu, Anggota Polres Karawang harus memikirkan apa yang dipikirkan masyarakat dan harus bisa memprediksinya.

“Hadapi situasi saat ini, maka kita akan Pahami situasi, prediksi situasi, mengetahui dan pahami prosedur yang ada” ungkap Kapolres Karawang Wirdhanto Hadicaksono. S.I.K.,M.S.I

Polres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono