Kapolres Karawang Tekankan Netralitas di Pilkada 2024, Polri Tak Boleh Berpihak

Karawang, beritatandas.id – Kapolres Karawang, Polda Jabar, AKBP Edwar Zulkarnain.S.I.K., S.H., M.H mengimbau seluruh jajarannya untuk menjaga netralitas Polri dalam menghadapi Pilkada Karawang 2024.

Ia menegaskan agar kedekatan personal dengan salah satu pasangan calon (Paslon) tidak boleh memengaruhi sikap profesional dan integritas anggota Polri.

“Netralitas Polri itu sangat penting. Jangan sampai karena kedekatan kita dengan salah satu Paslon, kita menunjukkan keberpihakan,” kata Kapolres Edwar, Jumat (20/09/2024).

Kapolres Karawang juga mengingatkan agar seluruh anggota saling mengawasi dan mengingatkan satu sama lain demi menjaga netralitas institusi.

“Apa pun bentuk kedekatan, baik hubungan saudara, teman, rekan kerja, termasuk hubungan yang terbangun karena jabatan, kita harus tetap menjaga netralitas. Mari kita saling mengingatkan,” tegasnya.

Imbauan tersebut disampaikan Kapolres sebagai bagian dari upaya menjaga kepercayaan publik terhadap Polri dalam proses demokrasi, khususnya menjelang Pilkada Karawang 2024.

Dengan menjaga netralitas, diharapkan Pilkada dapat berlangsung dengan aman,damai, tertib, dan demokratis tanpa ada intervensi dari pihak mana pun.

Polres Karawang_AKBP Edwar Zulkarnain