Kapolres Subang Bantu Pemudik yang Mengalami Ban Bocor di Jalur Tol Cipali – Subang

POLRES SUBANG – Memeriksa kondisi kendaraan, sebelum digunakan untuk mudik lebaran sangat penting dilakukan.

Kendaraan yang kurang prima, dapat berakibat mogok sehingga mengganggu kenyamanan berkendara di jalan terutama di momen mudik lebaran 2023, Seperti yang terjadi beberapa kendaraan pemudik yang mengalami mogok karena pecah ban, Rabu (19/04/2023)

Untungnya, saat itu melintas Kapolres Subang AKBP Sumarni Dalam patroli bersama Ka SPN Polda Jabar Kombes Pol. Joko Surachmanto selaku Pamen Asistensi wara wiri memantau kendaraan pemudik yang mengalami kendala.

Pamen Asistensi Ka SPN Polda Jabar didampingi Kapolres Subang beserta Personel Polres Subang bergegas turun dari kendaraan untuk membantu memasang dan mengganti ban cadangan sehingga tanpa butuh waktu lama mobil pemudik tersebut bisa melanjutkan kembali perjalanan. Dan jika harus di derek, petugas derek sigap dalam melaksanakan tugasnya. Alhamdulilah sampai dengan malam ini kondisi lalin ramai lancar

“Sebagai anggota Polri yang bertugas saat mudik, polisi berkewajiban membantu pengguna jalan yang sedang dalam masalah saat berada di jalan raya.” Ujar Kapolres Subang

“terimakasih banyak kepada bapak dan ibu sudah membantu kami,” ucap pemudik yang dibantu.

Sebelum melanjutkan perjalanannya, Kapolres Subang menyampaikan imbauan kepada pengendara yang akan melakukan perjalanan jarak jauh (mudik), untuk selalu mengecek kendaraannya baik itu BBM, kondisi ban, aki dan lainnya.

Dikarena kan sudah beberapa kali pemudik mengalami gangguan pada kendaraannya sehingga mengganggu yang bersangkutan dan pemudik lainnya.

Dan yang tak kalah pentingnya lagi untuk selalu mematuhi peraturan lalulintas.