*Kapolsek Cangkuang Jadi Nara Sumber Sosialisasi KDRT, yang dilaksanakan oleh Mahasiswa KKN UIN *

Cangkuang Kapolsek Cangkuang Polresta Bandung Iptu H. Yusup Juhara, S.H., menjadi nara sumber Sosialisasi Kekerasan Dalam Rumah Tangga yang diselenggarakan oleh Mahasiswa Universitas Islam Sunan Gunung Djati Bandung.

Kegiatan dilaksanakan pada hari Kamis, 10 Agustus 2023, bertempat di Aula Kantor Desa Cangkuang Jl. Soreang Banjaran 145 Desa Cangkuang Kec. Cangkuang Kab Bandung.

“Kepada sekitar 60 orang kami sampaikan Sosialisasi tentang Kekerasan Dalam Rumah Tangga,” ujar Yusup saat dikonfirmasi, Jumat, (11/8/2023).

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Cangkuang Iptu H. Yusup Juhara, S.H., menegaskan bahwa penyuluhan hukum terkait KDRT ini agar terus dilaksanakan oleh seluruh jajaran.

“Kapolsek berkewajiban untuk meminimalisir kasus-kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga ini, dengan terus melakukan sosialisasi dan penyuluhan,” ujar Kusworo.

Lanjut Kapolsek, Kegiatan tersebut dihadiri oleh Advokat dan Legal Consultan Sdr. Subkhi Azhar Tsani, S.H., M.Si, Ketua Pokja Kecamatan Sdr. Yang Daryana, Ketua Pokja Desa Sdri. Ikan Rostika. ujarnya

Sementara peserta lainnya adalah Para Kader PKK, Perwakilan Tomas, Toga dan Toda Desa Cangkuang, tambahnya

“Kami berharap seluruh peserta yang hadir dapat memahami serta terus mensosialisasikan kembali, sehingga angka Kekerasan Dalam Rumah Tangga dapat dihindari,” pungkasnya.