Kapolsek Cangkuang Mengikuti Sosialisasi Program Bea Balik Nama dan Diskon Pajak Kendaraan di Samsat Soreang

Cangkuang – Kapolsek Cangkuang Polresta Bandung Iptu H. Yusup Juhara, SH., bersama seluruh anggota Bhabinkamtibmas mengikuti Sosialisasi Program Bea Balik Nama dan Diskon Pajak Kendaraan.

“Kegiatan sosialisasi tersebut dilaksanakan di Samsat Soreang Kabupaten Bandung Jalan Gadingtutuka 1 Desa Cingcin Soreang,” jelas H. Yusup. Jum’at (28/07/2023).

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, SH., SIK., MH., menegaskan bahwa sebagai bentuk solusi dari Dispenda terkait kendala-kendala warga masyarakat dalam membayar pajak kendaraan.

AKP Dini Kanit Reg Iden Polresta Bandung, memaparkan bahwa baik dari Dispenda maupun dari Polri sendiri meluncurkan berbagai layanan untuk mempermudah warga masyarakat dalam mengurus surat-surat kendaraan.

“Dari Dispenda meluncurkan Aplikasi Sambara yang didalamnya terdapat aplikasi pembayaran pajak secara online,” ujar Dini

“Sementara dari Polri sendiri dari beberapa program, satu diantaranya adalah “Cumi” yaitu Pelayanan Cek Fisik kendaraan bisa dilakukan dirumah, cukup dengan menghubungi Call Centre Samsat Soreang,” tambahnya.

Kapolsek Cangkuang Iptu H. Yusup Juhara, SH., menegaskan bahwa hadirnya Bhabinkamtibmas disana untuk ikut mensosialisasikan program-program kemudahan dari Samsat Soreang untuk disampaikan kepada seluruh warga di Desa Binaannya.

“Dalam pelaksanaannya apabila warga ada yang mengerti terkait Program tersebut, para Bhabinkamtibmas akan ikut memandunya,” pungkasnya.