Kapolsek Cileunyi hadiri upacara pengukuhan Paskibraka Tingkat Kecamatan Cileunyi

Cileunyi – Bertempat di Aul Kantor Kecamatan Cileunyi, Kapolsek Cileunyi Polresta Bandung Kompol Suharto, S.H. menghadiri pengukuhan Paskibraka Tingkat kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung Tahun 2023. Rabu (16/8/2023)

Hadir dalam Kegiatan tersebut Forkopincam Cileunyi, Danramil 2413 Cilengkrang yang diwakili oleh Peltu Aat Sapaat, Perwakilan guru Se-Kecamatan Cileunyi, Orangtua Siswa dari Peserta Paskibraka.

Bertindak sebagai Pembina Upacara Camat Cileunyi Drs. Agus Rizal, M.Si, Dalam sambutannya Camat Cileunyi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas terselenggaranya penyiapan upacara pengukuhan Paskibraka tingkat kecamatan Cileunyi untuk persiapan upacara peringatan HUT RI ke-78 khususnya kepada Kapolsek Cileunyi yang telah mengutus anggotanya untuk melatih Paskibraka.

Sementara itu Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. mengatakan bahwa sebagai generasi muda, generasi penerus bangsa, harus menghargai jasa para pahlawan, mencontoh semangat juang mereka, pengorbanan mereka terhadap bangsa dan negara ini. Mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif dan bermanfaat. Anggota Paskibra harus mampu menjadi contoh baik di sekolahan maupun di masyarakat.

Dalam rangka pengukuhan paskibraka tingkat Kecamatan yang nanti akan menjadi pelaksana pengibar pada acara HUT RI pada tanggal 17 Agustus 2023 menjadi pengibar bendera dalam acara HUT RI merupakan impian semua remaja baik tingkat Kecamatan, Kabupaten, Provinsi maupun Nasional.

“Saya berharap kepada adik-adik semua yang telah terpilih nantinya dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan sukses, sekali lagi saya ucapkan rasa bangga dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada adik-adik sekalian”. ujar Kapolsek

“Tetap semangat mengemban tugas sebagai pengibar bendera merah putih saat HUT Kemerdekaan RI ke 78.” ujarnya

Acara diakhiri dengan pemberian ucapan selamat kepada paskibraka oleh Muspika kecamatan Cisaat dan dilanjutlan dengan acara sesi foto bersama.