Kapolsek Cirebon Utbar Ciko Jalin Silaturahmi Kamtibmas Bersama Ketua MUI Kecamatan Kejaksan

Polres Cirebon Kota – Kapolsek Cirebon Utara Barat AKP Iwan Gunawan, SH didampingi Panit Opsnal Polsek Cirebon Utara Barat Iptu Tata Kurniawan melaksanakan silaturahmi dengan dengan Ketua MUI Kecamatan Kejaksan Kota Cirebon KH.ZAELANI dalam rangka membina hubungan baik dan sinergitas antara aparat keamanan dan Tokoh Agama yang ada di wilayah hukum Polsek Cirebon Utara Barat, Polres Cirebon Kota.

Kedatangan Kapolsek disambut langsung KH.ZAELANI,Spd di kediamannya Jl.Pilangraya Kelurahan Sukapura Kejaksan Kota Citebon, Kamis (11.05.2023).

Ucapan terimakasih disampaikan AKP Iwan Gunawan, SH kepada Ketua MUI Kec.Kejaksan KH.ZAELANI,Spd yang telah meluangkan waktunya dan menerima kunjungan dan silaturahmi sekaligus koordinasi dalam rangka menjaga situasi kamtibmas yang kondusif khususnya di wilayah hukum Polsek Cirebon Utara Barat.

Menanggapi hal tersebut KH.ZAELANI,Spd menerangkan bahwa dirinya mendapat amanah dan dipercaya sebagai Ketua MUI Kecamatan Kejaksan, kami juga memegang amanah sebagai Wakil Ketua FKUB Kota Cirebon, Wakil Ketua Dewan Pendidikan, Wakil Ketua MUI Kota Cirebon, dan menjadi Dosen Stikes Mahardika serta mengurus pondok pesantren di indramayu.

Terkait situasi kamtibmas di Kota Cirebon khususnya dalam bidang keagamaan, kami akan selalu bekerjasama, silaturahmi dan berkoordinasi dengan Polri khususnya Polsek Cirebon Utbar untuk mendukung situasi wilayah Kota Cirebon ke arah yang lebih kondusif lagi, jelasnya.

Ditempat terpisah Kapolres Cirebon Kota AKBP Ariek Indra Sentanu SH , S.Ik , MH melalui Kasi Humas Iptu Ngatidja SH, MH mengatakan bahwa pimpinan kepolisian menekankan sampai dengan tingkat yang paling bawah untuk tingkatkan dan jalin silaturahmi dengan semua elemen dalam rangka menyampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat dengan harapan tercipta hubungan emosional yang lebih baik lagi sehingga tetap tercipta komunikasi dan koordinasi dalam menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif, Tutup Iptu Ngatidja.