Kapolsek Karawang Kota Pimpin Patroli KRYD Anggota Gabungan

beritatandas.id, Polres Karawang Polda Jabar – Usai menggelar Apel Malam, Kapolsek Karawang Kota Polres Karawang pimpin langsung KRYD malam minggu dan patroli prekat sinergitas TNI-Polri dan Satpol PP, dalam rangka antisipasi aksi kejahatan jalanan. Sabtu malam (13/5/2023).

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kapolsek Karawang Kota Kompol Marsono mengatakan, kegiatan KRYD malam minggu dan patroli prekat merupakan upaya personel gabungan dalam mengantisipasi aksi kejahatan jalanan di malam minggu, seperti C3, geng motor, balapan liar, aksi tawuran atau perang sarung, Miras oplosan, aksi premanisme dan gangguan kamtibmas lainnya.

“Kegiatan KRYD sasarannya yaitu, apa saja yang meresahkan masyarakat. Apabila ditemukan komunitas geng motor, bubarkan dengan cara humanis, tegas dan terukur. Jangan sampai ada kekerasan,” tegas Marsono.

Dalam melaksanakan tugas, Kapolsek Karawang Kota Polres Karawang Polda Jabar didampingi oleh 5 personel Polsek, 2 personel Koramil 0401/Kota dan 1 Satpol PP Kecamatan Karawang Timur serta 2 personel Linmas.

Tujuannya adalah untuk menyisir secara mobile titik-titik yang dianggap rawan gangguan kamtibmas maupun kejahatan jalanan.

Menurut Kapolsek Karawang Kota Polres Karawang, patroli gabungan menyisir wilayah-wilayah di antaranya, Jalan Raya Tuparev, Jalan Raya Kertabumi, Jalan Raya Niaga, Jalan Raya By Pass Tanjungpura, Jalan Raya Lingkar Luar Tanjungpura – Peundeuy, Gor Panatayudha, Stadion Singaperbangsa, Jalan Ahmad Yani, Desa Margasari serta pertigaan Tugu Tani dan pertigaan Plawad.

“Kami berharap supaya masyarakat, baik yang berada di dalam maupun di luar rumah merasa aman, nyaman dan tenang,” jelas Kompol Marsono.

Kapolsek menandaskan, “Hal tersebut diperlukan sebagai tindak lanjut dari tugas dan fungsi polisi menurut UU No. 2 Tahun 2002, yaitu memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakan hukum dan memberikan perlindungan, mengayomi serta melayani warga masyarakat,”

Polres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono