Kapolsek Kertasari Pimpin Patroli, Sambang dan Himbauan antisipasi kebakaran di musim kemarau

Kapolsek Kertasari Iptu Ahmad Nurdin bersama Kanit Binmas dan Anggota melaksanakan Patroli sambang menyambangi Kantor Desa di Desa. Cihawuk Kecamatan Kertasari dan bertemu langsung dengan Kepala Desa. Dan Perangkat Desa guna silaturahmi sekaligus sampaikan himbauan Kamtibmas, guna menyampaikan pesan kamtibmas dan bentuk kepedulian terhadap masyarakat Sekaligus sebagai ajang silaturahmi. (03-09-2023)

Dalam kesempatan tersebut Iptu Ahmad Nurdin juga berpesan kepada warga melalui perangkat Desa untuk “Dalam beberapa tahun terakhir, kita telah menyaksikan dampak yang mengerikan dari kebakaran hutan dan lahan. Oleh karena itu, kami ingin mengimbau kepada semua warga Kertasari, untuk meningkatkan kewaspadaan dan melakukan tindakan pencegahan yang diperlukan,” kata Iptu Ahmad

Polsek Kertasari juga telah memberikan beberapa himbauan praktis kepada warga agar mereka dapat terlibat secara aktif dalam mencegah kebakaran dan melindungi lingkungan mereka.

Pertama, warga diimbau untuk tidak membakar sampah sembarangan di dekat hutan atau lahan yang rentan terbakar. Selain itu, warga juga dihimbau untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar dan tidak membuang puntung rokok sembarangan yang dapat menjadi penyebab kebakaran.

Selain itu, Polsek Kertasari juga mengimbau warga untuk segera melaporkan setiap tanda-tanda kebakaran yang mencurigakan kepada pihak berwenang setempat. Dalam situasi semacam ini, waktu sangat berharga, dan dengan melapor segera, respon cepat dapat dilakukan untuk mengatasi kebakaran sebelum merambah lebih luas.

Himbauan ini mendapat respons positif dari Kepala Desa dan jajarannya. Mereka menyambut baik inisiatif Polsek Kertasari dan berjanji untuk aktif terlibat dalam menjaga keamanan wilayah mereka.

Kapolsek Kertasari Polresta Bandung Iptu Ahmad Nurdin mewakili Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo S.H, S.I.K, M.H mengatakan ” Kapolsek beserta jajaran harus selalu hadir ditengah-tengah masyarakat untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas sebagai bentuk kepeduliannya terhadap masyakarat yang sudah turut dan berperan aktif terhadap keamanan lingkungannya, dengan hadirnya polisi maka warga akan merasa terayomi dan semakin erat hubungan mereka dengan Polri,” tuturnya.