Kapolsek Klari Pimpin pengamanan Aksi Unras Oleh Forum Gintungkerta Ngahiji Serta Mediasi Proyek PT. Changsin Indonesia

POLRES KARAWANG, beritatandas.id – Personil gabungan Piket fungsi Polsek Klari Polres Karawang melaksanakan giat pengamanan dan monitoring dalam rangka aksi unras yang dilakukan oleh Karang Taruna Lingga 156 bersama Warga masyarakat Desa Gintungkerta di PT. Changsin Indonesia.

Dalam rangka antisipasi gangguan Kamtibmas akibat adanya aksi unras yang dilakukan oleh Karang Taruna Lingga 156 bersama Forum Gintungkerta Ngahiji terkait proyek perluasan dan pembangunan gedung oleh PT. Changsin Indonesia di Desa Gintungkerta Kecamatan Klari Kabupaten Karawang

Kapolsek bergerak cepat dengan mengambil langkah-langkah persuasif dengan melakukan mediasi dengan menghadirkan Pihak-Pihak yang terlibat di Aula Kantor Desa Gintungkerta Kecamatan Klari Karawang. Jumat (03/03/2023) Jam 14.00 Wib Sampai Selesai

Kegiatan mediasi dilaksanakan terkait tindak lanjut
Proyek ahli pungsi lahan yang tadinya lahan sawah jadi tanah darat untuk bisa mendapatkan ijin dari pemkab karawang terkait ijin peluasan serta pembangunan gedung pabrik oleh PT.Changsin Indonesia dengan Forum Gintungkerta Ngahiji yang Merasa kecewa dalam hal tersebut

Kegiatan tersebut dihadiri Anggota DPRD Kab. Karawang, H. TATANG TAUPIK., Kapolsek Klari, Kompol. Hidayat. SH., Kanit IK Polsek Klari, Iptu Alben Samosir, Kanit Patroli, Iptu. Totok Bagja, Panit. Lantas, Ipda. Richie, PS. Panit. Provos, Aiptu Halim. Kades Gintungkerta, M. Tabrani, ST. Mantan Kades Gintungkerta, H. Lili Ahmad Sopian, Manager Senior PT. Changsin Indonesia, Eggi Aditia, AG Chift PT. Changsin Indonesia, Andri, Chift HR PT. Changsin Indonesia, Ade Nendin, Perangkat Desa Gintungkerta, Forum Gintungkerta Ngahiji, Karang Taruna Lingga 156 dan Himpunan Pemuda Gintung Kolot dengan umlah yang hadir sebanyak ± 60 Orang.

Kapolsek Klari Kompol Hidayat SH yang memimpin langsung jalannya mediasi berharap agar kedua belah pihak bisa menyikapi bersama dengan hati yang dingin agar permasalahan ini dapat diselesaikan, yang terpenting Kedua belah pihak dapat saling menjaga Kamtibmas.

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono .,S.H.,S.I.K.,M.Si melalui Kapolsek Klari Kompol Hidayat S.H saat dikonfirmasi mengatakan bahwa pihaknya telah mengambil langkah-langkah persuasif yaitu dengan melaksanakan mediasi terhadap pihak-pihak yang terlibat guna menjaga Kamtibmas.

“Kita bersyukur dalam kegiatan mediasi kedua belah pihak dapat diselesaikan dengan baik dan berjalan aman serta  kondusif, sehingga didapati kesepakatan bersama dan Ke dua belah pihak saling memaafkan,” ungkapnya.

( Humas Polsek Klari Polres Karawang Polda Jabar)

( Lx )