Kapolsek Klari Pimpin Pengamanan serta Penyekatan Takbir Keliling Di Bunderan Masari Dengan Cara Humanis

beritatandas.id, Polres Karawang Polda Jabar – Guna menjaga situasi kamtibmas, Kepolisian Sektor Klari Resort Karawang Polda Jabar yang dipimpin langsung Kapolsek Klari KOMPOL Hidayat SH melaksanakan pengamanan dan Penyekatan malam takbiran di Bunderan Masari Desa Gintung Kerta Kecamatan Klari Kabupaten Karawang Jumat ( 21/04/2023 ) Jam 20.00 Wib sampai dengan Selesai.

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kapolsek Klari Kompol Hidayat mengatakan bahwa untuk memastikan keamanan kegiatan malam takbiran dan mencegah adanya kerumunan dirinya bersama anggota melaksanakan pengamanan dan himbauan kepada masyarakat Yang melaksanakan takbir keliling.

“Malam ini kita melaksanakan pengamanan serta penyekatan malam takbir keliling dan himbauan kepada masyarakat untuk melaksanakan takbir dengan tertib dan jaga keselamatan”ujarnya.

“Kita laksanakan secara persuasif dan Humanis” imbuhnya.

Ia menjelaskan kegiatan malam takbiran rangkaian Hari Raya Idul Fitri 1444 H, hari ini lebih semarak dibandingkan tahun – tahun sebelumnya.

“Hari ini umat muslim melaksanakan takbiran keliling,” jelasnya.

Ia menambahkan, pengamanan disertai himbauan guna antisipasi terjadinya hal Yang tidak kita inginkan pada kegiatan malam Takbiran dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

“Semua ini bertujuan untuk menjaga kita dan masyarakat yang melaksanakan malam takbiran agar tetap sehat walafiat” tambahnya.

Meskipun ada takbir keliling, sambung Kompol Hidayat, dirinya tetap menyiagakan anggota untuk melakukan pengamanan guna mencegah timbulnya gangguan kamtibmas.

Ia memaparkan, selain personil Polsek Klari pengamanan kali ini juga dilakukan bersama personil Polres Karawang

“Selain anggota polsek pengamanan juga dilakukan oleh Personil Polres Karawang,” paparnya.

“Semoga perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 H tahun 2023 berjalan dengan lancar dan aman” pungkasnya.

( Humas Polsek Klari Polres Karawang Polda Jabar )

( Lx )