Kapolsek Patrol AKP H Saripudin Lakukan Pengecekan Pos Satkamling Wiralodra Presisi

Indramayu – Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan, Polsek Patrol jajaran Polres Indramayu Polda Jabar dipimpin langsung Kapolsek Patrol, AKP H. Saripudin, S.H., melaksanakan pengecekan Pos Satkamling Wiralodra Presisi di Desa Sukahaji, Kecamatan Patrol, Kabupaten Indramayu, Sabtu (27/05/2023) malam.

Dalam pelaksanaan pengecekan tersebut, Kapolsek menyampaikan pesan dan himbauan Kamtibmas kepada warga yang sedang melaksanakan ronda.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Patrol, AKP H. Saripudin mengatakan, bahwa pengecekan petugas Pos Satkamling Wiralodra Presisi untuk mengecek keaktifan warga melaksanakan Siskamling.

Menurutnya, dengan diaktifkannya kegiatan Siskamling di tengah-tengah masyarakat, tentu akan sangat membantu tugas-tugas kepolisian.

Ia mengatakan, masalah Kamtibmas bukan semata menjadi tugas dan tanggungjawab polisi saja, tapi menjadi tanggungjawab seluruh warga masyarakat.

Sebab dengan luas wilayah yang ada, serta keterbatasan jumlah personel, tidak mungkin masalah kamtibmas dibebankan sepenuhnya kepada pihak aparat keamanan.

Selain itu juga imbuhnya, manfaat kegiatan Siskamling bagi warga masyarakat, bisa meminimalisir munculnya kejahatan-kejahatan yang mungkin terjadi di lingkungannya.

Saya berharap yang terpenting dalam mewujudkan kamtibmas di lingkungannya masing-masing.

“Adanya kekompakan dan kebersamaan dalam bertindak untuk menghadapi setiap persoalan yang terjadi di lingkungannya,” ungkap Kapolsek didampingi Kasubsi PIDM Humas Polres Indramayu, Ipda Tasim, Minggu (28/05/2023) pagi.