Kapolsek Warudoyong Laksanakan Sosialisasi Kampung Bebas Narkoba Kelurahan Sukakarya

Kota Sukabumi – Polres Sukabumi Kota Polsek Warudoyong – Menjelang Launching, Kapolsek Warudoyong Akp Iman Retno, S.Ip., M.M bersama Lurah Sukakarya Lakukan Sosialisasi Kampung Bebas Narkoba Kelurahan Sukakarya bertempat di Posko Kampung Bebas Narkoba Kelurahan Sukakarya, Rabu (16/08/2023).

Kegiatan Sosialisasi tersebut dihadiri oleh Kapolsek Warudoyong, Kasat Narkoba Polres Sukabumi Kota, Lurah Sukakarya, Rt dan Rw Kel. Sukakarya, Karang Taruna kel.Sukakarya, Warga Masyarakat Kel.Sukakarya dan Anggota Polsek Warudoyong.

Sambutan Kapolsek Warudoyong berisi “Adanya kampung bebas narkoba yang dilaksanakan oleh Polres Sukabumi Kota adalah kepedulian kepada masyarakat, yang nantinya bisa dikolaborasikan dengan konsep dari Kelurahan Sukakarya yaitu yang sama-sama memiliki konsep kepedulian dan gotong royong dalam mencegah peredaran narkoba di wilayah sukakarya kuhususnya kecamatan warudoyong”.

Beliau menambahkan “Persoalan narkoba ini butuh kepedulian masyarakat. Jika tidak peduli dan ada satu saja masyarakat kampung yang kena narkoba, pasti akan mudah sekali menyebar, dan dengan dibentuknya kampung benas narkoba ini semua disadarkan dan dibuat peduli, sehingga kalau ada kejadian masalah narkoba segera bisa diidentifikasi”.

Kebanyakan kasus narkoba itu diawali dari problem-problem keluarga, yaitu kurangnya perhatian dari keluarga, sehinga adanya Kampung Bebas Narkoba ini bisa menjadi upaya yang efektif dalam mencegah peredaran narkoba di masyarakat, Ujar Kapolsek.