Kawanan Perampok Berhasil Gasak Uang Maybank di Kawasan Industri Cikampek

beritatandas.id, Karawang –  Kawanan Perampok berhasil menguras uang sebuah bank swasta di kawasan Bukit Indah, Jalan Interchange Kalihurip Kawasan Industri Indotaisei, Desa Kalihurip, Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Dengan bermodalkan senjata api (senpi) kawanan Perampok yang berjumlah lebih dari 5 orang berhasil masuk melalui pintu utama Bank, sesaat akan ditutup untuk istirahat dan menjelang sholat Jumat (26/11/21)

Hal tersebut dibenarkan salah seorang pedagang, Joni berasal dari Jomin, yang berdagang minuman persis di depan sebuah minimarket di samping bank tersebut.

Joni mengatakan,”pada pukul 11.10 wib kawanan Perampok tersebut masuk kedalam bank, kemudian pintu bank ditutup. Kawanan Perampok keluar pada pukul 12.01 wib.” ujarnya.

Personil Brimob Polda Jabar menjaga ketat area tepmpat kejadian perampokan

Saat ditanya mengenai informasi waktu yang diberitakan, dirinya melihat melalui CCTV yang berada di sekitar bank tersebut dan kawanan Perampok menggunakan 2 kendaraan roda 4. Salah satunya menggunakan mobil Avanza berwarna hitam.

Kawanan Perampok yang datang seakan-akan terlihat seperti nasabah, namun setelah satpam membukakan pintu, kawanan tersebut menodongkan senjata api dengan memerintahkan untuk segera menutup pintu bank. Setelah pintu ditutup satpam dan teller bank diikat kawanan pelaku, sementara 1 orang karyawan bank disuruh membuka brankas, tambah Joni.

Berdasarkan informasi yang dihimpun awak media kawanan Perampok berhasil membawa ratusan juta rupiah.

Petugas kepolisian setempat masih melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di lokasi perampokan bank swasta itu.

Ratusan personil Brimob diturunkan ke tempat kejadian perkara (TKP), TKP langsung diberi garis pembatas (policeline) untuk lakukan olah TKP dan melakukan penyisiran. Hingga pukul 19.00 wib polisi terus berjaga-jaga.

Kasat Reskrim, AKP Oliestha Ageng Wicaksana membenarkan aksi perampokan tersebut namun tidak menjelaskan kronologi dan pernyataan.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi yang disampaikan Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono.

Sementara Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Erdi Adrimulan Chaniago membenarkan peristiwa perampokan tersebut.

Dikatakan, peristiwa terjadi pukul 11.00 WIB. Bank yang disatroni kawanan rampok adalah Maybank di Bukit Indah, Karawang.

“Iya betul terjadi peristiwa perampokan, Kejadian antara jam 11 atau jam 12 siang, saat Jumatan,” ujar Kabid Humas Polda Jabar, saat dikonfirmasi wartawan, Jumat petang.

Komplotan perampok, lanjut dia, berhasil membawa kabur uang sebesar Rp 300 juta lebih.

“Berdasarkan hasil penyelidikan sementara para pelaku berhasil membawa kabur uang dari bank lebih dari Rp300 juta.”

“Saat ini kasus tersebut sedang dalam penanganan. Personel Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditrseskrimum) Polda Jabar. Anggota masih berada di TKP,”  paparnya.

 

 

Reporter : Lex