Kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) di beberapa Sekolah di kecamatan Sukaraja diisi dengan sosialisasi kenakalan remaja, dan tertib berlalu lintas.

Kota Sukabumi – Polsek Sukaraja Polres Sukabumi Kota – Sejumlah sekolah-sekolah bahkan menggandeng polisi untuk mensosialisasikan masalah itu ke para siswa baru. Diantaranya, SMK Ar Rahmah Kecamatan Sukaraja, Selasa (18/07/2023).

Menurut Waka Kesiswaan SMK Ar Rahmah, mengatakan, selain beradaptasi dengan lingkungan sekolah, para siswa baru juga mendapat wawasan soal tertib hukum dan tertib berlalu lintas.

“Kegiatan MPLS diisi dengan hal-hal yang bisa memotivasi dan semangat bagi para siswa baru untuk belajar. Salah satunya tentang tertib hukum dan lalulintas,” ungkapnya.

Sementara itu Panit Lantas Polsek Sukaraja Polres Sukabumi Kota, Aiptu Nadi Sugandi dan Aipda Sujarwo selaku narasumber dalam kesempatan ini mengajak para siswa untuk ikut menjaga ketertiban berlalulintas di wilayah Kota Sukabumi khususnya di wilayah kecamatan Sukaraja.

Selain wawasan dan tata tertib berlalulintas. Bhabinkamtibmas Bripka Dodi Sumaryadi yang turut hadir dalam kesempatan tersebut juga menginggatkan para siswa tentang bahaya Narkoba dan kenakalan remaja. “Jangan sekali-kali kita mencoba untuk mengkonsumsi narkoba, karena kalau kita sudah terjerat dalam cengkraman narkoba, sangat sulit untuk keluar,” terangnya.

Kapolsek Sukaraja Kompol Dedi Suryadi SE, M.Si mengatakan Dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan mampu memberikan dampak yang positif bagi siswa baru, dan setelah kegiatan ini diharapkan semua siswa bisa menjadi pelopor etika berlalu lintas yang baik dan benar dijalan, sehingga bisa menekan angka kecelakaan lalu lintas,” tutur Kapolsek