Kenaikan Isa Al Masih, Polsek Klari Amankan Rumah Ibadah Surya Jaya

beritatandas.id, Polres Karawang Polda Jabar – Polsek Klari Polres Karawang Jajaran Polda Jabar, melaksanakan pengamanan ibadah Misa Kenaikan Isa Almasih Yang dilaksanakan oleh umat nasrani jemaat HKBP Cikampek, Pancawati tentang *MANGHAPORSEAI JESUS NA MANAEK TU SURGO*. di Rumah Ibadah / Koperasi Serba Usaha ” Surya Jaya ” Milik Sdr. LINTANG beralamat : Dusun Pancawati Rt. 02/01 Desa Pancawati Kec. Klari Kab. Karawang.Kamis (18/5/2023).

Adapun personil Yang terlibat dalam pengamanan tersebut yakni Kapolsek Klari Kompol Hidayat SH, Kanit Binmas Iptu Asep Kosasih., Kanit Lantas Ipda Richi S., Bhabinkamtibmas Desa Pancawati Aipda Andi Apandi.,Piket Binmas.,Piket Patroli., Piket Intelkam dan Piket Reskrim.

“Kami melakukan pengamanan secara maksimal baik secara terbuka maupun tertutup. Mulai dari sterilisasi, pemeriksaan jemaat yang hadir, dan pengawasan melekat sampai rangkaian ibadah selesai,” ungkap Kapolsek Klari Kompol Hidayat melalui Kanit Binmas Iptu Asep Kosasih

Selain pengamanan di dalam gereja, personel gabungan melakukan pengaturan lalu lintas di sekitar area gereja. Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan kelancaran aktivitas masyarakat mengingat beberapa gereja lokasinya berada pada jalur rawan kepadatan arus lalu lintas.

Iptu Asep Kosasih menjelaskan pelaksanaan ibadah misa pada hari pertama berlangsung aman dan kondusif. Pengamanan ibadah masih akan berlanjut hingga esok hari. Pengamanan juga akan dilakukan dengan pola yang sama untuk memberikan rasa aman kepada jemaah yang melakukan ibadah.

Polres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono