Kepala Lembaga Pemasyarakatan di Karawang Memberikan Pengarahan dan Sosialisasi Tentang Pencegahan Covid-19

beritatandas.id, KARAWANG – Pengarahan dan sosialisasi Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kabupaten Karawang tentang kewaspadaan penyebaran Covid-19, Hak – hak Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), yang dilaksanakan Kamis pagi tadi (25/3/2021) di Lapas Kelas IIA Kabupaten Karawang, berjalan lancar dengan penerapan Protokol Kesehatan yang ketat.

 

Dalam kegiatan yang berlangsung dari pukul 08.30 WIB tersebut, Kepala Lapas Kelas IIA Kabupaten Karawang Lenggono Budi turun langsung bahkan melakukan deteksi dini/kontrol dengan berkeliling blok.

 

Kalapas juga memberikan pengarahan dan sosialisasi kepada para WBP agar lebih waspada terhadap penyebaran Covid-19, dengan mengutamakan hak – hak WBP dengan pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM.

 

Pengecekan itu sendiri meliputi, pengecekan kesiap siagaan petugas jaga blok, pengecekan keamanan sarana dan prasarana bangunan di blok hunian dan perkantoran, serta pengecekan sarana kemandirian dan pembinaan WBP.

Bukan itu saja, Kalapas juga melakukan pengontrolan pembangunan pos di blok C dan blok D.

 

Disampaikan oleh Kalapas bahwa Ia sangat mendukung Lapas Kelas IIA Kabupaten Karawang menuju WBK dan WBBM, karena itu merupakan sebuah keharusan sebuah lembaga yang memiliki integritas seperti Lapas Kelas II Kabupaten Karawang tersebut.

 

“Ini merupakan kegiatan rutin yang selalu kami laksanakan dan kami sangat mendukung Lapas Kelas IIA Kabupaten Karawang, menuju WBK dan WBBM,”tutur Kalapas Kelas IIA Kabupaten Karawang.

 

Reporter : Irvan