Kesbangpol Jabar Gembleng 189 Anak Muda Sukabumi Dalam Giat Sosialisasi Empat Pilar

beritatandas.id, SUKABUMI – Sebanyak 189 anak muda yang tersebar dari pelosok se Kabupaten Sukabumi di gembleng wawasan kebangsaan di Hotel Agusta, Kabupaten Sukabumi Kamis (2/12/2021) oleh Kesbangpol Jawa Barat.

Sekretaris badan kesbangpol Jabar Bapak Sapata Yulianto Dasuki yang didampingi ketua pelaksana penyelenggaraan sosialisasi empat pilar kepala bidang Ideologi, wawasan kebangsaan Agus Komarudin mengatakan tujuan dari kegiatan ini di maksudkan untuk memperkuat penanaman nilai-nilai kebangsaan.

“Luar biasa pesertanya muda-muda, moga dengan mengikuti kegiatan ini mereka bisa lebih mencintai Nusa dan Bangsany tentu dengannya bisa di aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari mereka,” paparnya.

Turut Hadir pula dari dalam acara tersebut badan kesbangpol Kab. Sukabumi Dedy Rukmana Meidianto dia menghaturkan terima kasih atas terpilihnya kabupaten Sukabumi menjadi salah satu tempat pelatihan ini.

“Terima kasih, moga ini benar-benar bermanfaat,” ungkapnya.

Sementara itu Sekretaris Komisi 3 DPRD Provinsi Jabar Hasyim Adnan yang hadir pula dalam acara itu sekaligus memberikan arahan terkait esensi dari empat pilar.

Adapun acara sosialisasi Empat Pilar dengan tema “meneguhkan nilai kedaulatan negara dan bangsa menuju jabar juara” di isi oleh empat narasumber untuk tiga kelas yang memberikan materi tentang konsep bela negara dalam era kekinian, empat pilar kebangsaan dan nilai nilai demokrasi yang diantaranya di sampaikan oleh narasumbernya dari kobinda Iwa Kartiwa, Ketua DKW Garda Bangsa Jabar Heri kurniawan dan beberapa narasumber lainnya.***

Redaksi