Ketua DPC PKB Depok Minta Ketua BPIP Mundur Usai Polemik Larangan Penggunaan Hijab Paskibraka

Beritatandas.id – Ketua DPC PKB Kota Depok, M Faizin angkat suara soal tindak tanduk Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) yang diduga melarang paskibraka perempuan menggunakan hijab saat pengibaran bendera pada HUT ke 79 Republik Indonesia.

Menurut M Faizin, pelarangan yang katanya sebagai salah satu atur tersebut, justru tak sesuai dengan nilai-nilai Pancasila.

“Jadi saya minta Ketua BPIP untuk mundur karena tidak paham Pancasila,” tegasnya kepada media dalam keterangan resminya, Jumat (16/08/24).

Faizin yang juga menjadi anggota DPRD Jawa Barat menilai, apa yang dilakukan BPIP sangat disayangkan karena dapat memecah belah norma-norma Pancasila tentang Ketuhanan Yang Maha Esa, yang artinya setiap warga negara bebas dalam memeluk kepercayaan agama yang diinginkannya.

M Faizin mengaku heran kenapa aturan tersebut dilakukan, karena perempuan memakai hijab sebagai menunaikan nilai agama.

“Pakai hijab juga tidak mengganggu performa atau prestasi Paskibraka perempuan dalam mengibarkan upacara bendera nantinya. Jadi alasan pelepasan hijab tersebut tidak beralasan, dan kurang tepat,” tutup Politisi PKB itu.***