Ketua Fraksi PKB DPRD Jabar Sidkon Dorong Pesantren Bangun BUMP

beritatandas.id, Bandung – Ketua Fraksi PKB DPRD Jawa Barat Sidkon Djampi mendorong pesanstren mengembangkan Badan Usaha Milik Pesantren (BUMP). Hal itu dilakukan guna menciptakan pesantren dan santri yang mandiri.

Salah satu langkah yang dilakukan Sidkon adalah dengan menghadiri acara pelatihan barista one pesantren one kedai kopi kekinian.

Giat itu digelar oleh Pusat Pelatihan dan Pengembangan Badan Usaha Milik Pesantren Indonesia (BUMPI) dengan menggandeng RMI NU Kabupaten Bandung.

“Hari ini saya ada di PCNU Kabupaten Bandung, bersama KH Tata Tasdik ketua RMI, kang Imron Rosadi sekretaris PCNU Kabupaten Bandung, dan kang Suherman dari BUMPI,” ucap Sidkon dalam video yang diterima beritatandas.id, Minggu 13 Juni 2021.

Dia menyampaikan, kegiatan barista one kopi one kedai kopi kekinian itu merupakan wujud semangat pesantren dalam membentuk kemandirian. Dia juga menyampaikan, bahwa santri bukan hanya ahli di bidang agama saja melainkan juga bisa mandiri secara ekonomi.

“Saya sampaikan kepada gubernur, bahwa santri-sanyri siap jadi entrepreneur, siap memiliki keahlian lain selain ilmu keagamaan, selain kitab kuning,” tambahnya.

 

Redaksi