Kolaborasi apik, wartawan online & kapolsek Lemahwungkuk Polres Ciko pantau arus mudik

BERITATANDAS, CIREBON KOTA,- Keberhasilan pengamanan operasi kemanusiaan yang digelar setahun sekali menjadi tanggung jawab bersama dan semua elemen masyarakat, tak terkecuali rekan-rekan media.

Terkait hal demikian dengan penuh keakaraban sekaligus sebagai kontrol sosial serta guna membantu memberikan informasi kepada masyarakat. Kapolsek lemahwungkuk Iptu Wawan Hermawan,SH yang kebetulan sebagai Ka pos pam kalijaga, menerima kunjungan tiga orang wartawan yang semuanya merupakan media pokja humas Polres Cirebon Kota. Selasa dinihari (17.4.23)

Kapolsek lemahwungkuk Iptu Wawan Hermawan,SH mengatakan, Wartawan bertugas mencari, menyimpan, mengolah, menyusun, dan menyampaikan berita kepada publik. Wartawan berperan sebagai watchdog (penjaga atau pemantau) Peran wartawan ialah sebagai ujung tombak pencarian informasi di lapangan. Jelasnya.

Terpisah Kapolres Cirebon Kota AKBP Ariek Indra Sentanu, SH.S.IK.MH., menyampaikan media merupakan partner kerja. Guna menyampaikan pemberitaan secara langsung kepada warga masyarakat, atas apa yang sudah dilakukan oleh Polri dalam kaitannya dengan pengamanan arus mudik dalam ops ketupat lodaya 2023.

Lanjut Ariek Indra Sentanu, “kami berharap semua rekan-rekan media bisa menciptakan situasi yang kondusif melalui karya jurnalisnya. Dengan menyuguhkan pemberitaan yang baik serta berdampak positif dan membangun, sehingga masyarakat yang membaca merasa nyaman selama perjalanan mudiknya”. Ungkapnya melalui Kasi humas Polres Ciko Iptu Ngatidja, SH.MH.

Ketiga media online yang berkunjung tersebut dari media online radarcirebon.com , Fajarsatu.com dan Suryagrageonline.com. mereka ditugaskan oleh kantornya untuk turut serta memantau situasi arus mudik guna mendukung keberhasilan dan sumber informasi bagi warga masyarakat yang melaksanakan mudik. Pungkas Iptu Ngatidja.

Exit mobile version